Saturday, 24 April 2010

mother earth speaks

judul acara yang tadi sore ditonton di metro tv!!!!naga-naganya untuk memperingati hari bumi tanggal 22 kemarin,,dan si gw pun shocking pink ada berita lumpur di brantas masup situ *malu nggak ya pihak yang bikin bencana segede gitu????cihhh*!!!!!!T_T

di acara itu ada anak2 kecil sekitar kelas lima sd yang ditanya pendapatnya,,dan gw pun salut,,,mereka pinter-pinter, kritis-kritis, dan pada punya ide-ide yang oke berat!!!!!

ada seorang anak yang bilang bahwa inovasi tanpa konservasi itu jelek!!!!dia ngasih contoh salah satu jenis pesawat A...*aing poho* dia bilang ini adalah pesawat paling mewah,luar biasa pokonamah, lalu si anak berkata "ini memang pesawat paling mewah, tapi tahu nggak kalo pesawat ini paling boros dari penggunaan bahan bakar, kita nggak perlu yang mewah. ini namanya inovasi tanpa konservasi"
mennnnnn gw denger ini dari anak kecil bo!!!!!!!bukan dari seorang pakar ato mungkin pengajar gw pas gw kuliah!!!!!!

ada lagi seorang anak yang bilang "jangan kita melulu nyalahin pemerintah dan pabrik-pabrik untuk semua permasalahan yang ada,,karena pada dasarnya kita juga yang sudah memilih mereka dan yang meginginkan ada pabrik ini-itu"

syittttmennnn,,,they are damn smart!!!!!!

oh ah oh ah oh ahhhhhhhh

si gw rek cur to the hat ah!!!!!!gw paling sebel nih kalo sampah di bandung lagi spekta-spektanya terus ada temen dengan entengnya bilang 'tuh anak tl teh nanaonan sampah loba kitu'
*PLAK!!!!!jaga ucapanmu kisanak!!!!!!!* pengen rasanya gw sumpel!!!!!!!! !apalagi kalo yang ngomong kayak gitu sesama mahasiswa,,,cihhhhh!!!

baiklah sini gw kasih penjelasan,,,ibarat kata gw adalah seorang yang akan mendesain dan membangun jembatan,,,gw itung sana-sini,,pilah-pilih bahan,,terus gw bangun si jembatan itu,,dan ternyata oh ternyata si gw salahudin menghitung,,jembatannya ga bisa nahan beban dan ambrol!!!!siapa yang salah?????GW!!!!!!jelaslah karena gw penyebab salah itung jadi jembatannya ga kuat!!!!

sekarang kalo tiba-tiba setumpuk sampah segede gunung,,,,siapa yang salah??????gw????orang-orang tl?????pikir dong sekarang,,yang ngebikin sampah sebanyak itu sapeu?????gw doang???orang-orang tl doang???ato kita semua????

kalo kita semua yg bikin sampah ada sebanyak itu,kenapa cuma sebagian orang aja yang mesti tanggung jawab?!?!?!?!?!

gw lebih suka bilang kalo semua orang bertanggung jawab,,tapi porsinya aja yang beda,,,yang punya ilmu dan kemampuan lebih yang kewajibannya mungkin lebih juga,,

secara semua orang kan emang nghasilin limbah,,,emang yang tiap pagi kalian setor di wc bukan limbah?!?!?!?!?!?!?!!!!!

ahhhh,,,baiklah saya mau disalahkan atas permasalahan limbah2 yang menggunung ini jika dan hanya jika ada orang yang dalam hidupnya nggak ngehasilin limbah sama sekali,,even modol pun dia nggak!!!!!sini datang padaku!!!!!!!!!

ahhhhh jadi esmosi!!!!!abisnya sebellllll



No comments:

Post a Comment