Wednesday, 26 May 2010

gloomy may

kinda sad for my country,,,we lost one of Indonesia's best daughter,,,Ibu Hasri Ainun Besari
let's say, I almost know nothing about her, I got the information lately from all TV Stations and it made me adore her so much *as much as I adore her husband :))*

Ini yang namanya putra terbaik bangsa bersanding dengan putri terbaik bangsa *huaaaaaa :"((*


almost same story heppened 3 years ago,,we lost our best teacher,,,Pak Asis H Djadjadiningrat
kalo yang satu ini dosen terbaik bangsa mungkin yah :)),,bapak yang satu ini bukan pengajar (seperti kebanyakan dosen) tapi pendidik!!! here's the brief information:
*just click to enlarge the image*


kelas genap angkatan gw adalah kelas paling beruntung!!!gimana nggak beruntung,,,dari tahun ke tahun Pa Asis megang Gartek kelas ganjil,,tapi pas gw masup semester 4, terjadilah tukar guling dosen-dosen, yang ganjil di genap dan begitupun sebaliknya

itu pertama kali dan terakhir kalinya gw belajar di kelas bareng Pa Asis, gw ga kenal dengan beliau, tapi ada hal-hal yang masih gw inget samapai sekarang yang nggak pernah *dan nggak akan pernah gw dapet dari dosen lain*

1. Pa Asis satu-satunya dosen yang selalu memberi pesan cinta di bagian atas lembar ujian, isinya kurang lebih:

'Pergunakanlah alat sendiri dan bekerjalah dengan kemampuan sendiri. Kejujuran pangkal kesejahteraan. Masa depan bangsa di tangan Saudara. You are the key to build the future'

2. Kuliah gartek itu 3 SKS, hari jumat kuliah satu jam mulai jam 7 pagi di ruang seminar lantai 5. Pagi-pagi gw nyampe ke lantai 5 jam tujuh kurang sepuluh,,begitu sampai kelas gw pun syoking pink ngeliat ada dua orang lagi ngobrol dan ketawa-ketiwi di kelas. Dua orang itu yudi kebak kramat dan Pa Asis !!!!!mennnnn gw merisa hinaaaaaa,,
jam tujuh kuliah pun mulai dengan anak2 yang cuma segelintir *sigh*

3. Pa Asis selalu mendorong kita buat optimis,,belaiau bilang cita-cita setiap anak harus diencourage, sekonyol dan seengak masuk akal apapun,,,contohnya ya badut itu. Kalo ada anak bilang 'Saya mau jadi badut' jangan dihina, tapi disemangatin 'Oke, Kamu boleh jadi badut, tapi jadilah badut terbaik yang bisa membuat dunia tersenyum' *bapak ceritanya waktu itu pake bahasa inggris,,kalo diartiin kurang lebih begitu itu*

itu cuma segelintir lah,,masih banyak yang bisa diteladani dari orang-orang hebat di atas!!!

God must build the most beautiful castle in heaven for them!!




2 comments:

  1. wuedaan ben..lu dapet dari mana koordina TL'04 edisi pa asis..?
    haha

    mantap emang ben almarhum..
    "masa depan bangsa di tangan saudara" dan "you are the key to built the future" nya selalu terngiang dan bikin merinding..

    ReplyDelete
  2. mantafff kan?!?!?!??!heheheheheh
    ahhh pa asis emang luar biasa, susah mau bilang apalagi :))

    ReplyDelete