Sunday, 12 September 2010

kepribadian oh kepribadian!

Sanguin. Itu hasil kepribadian yang gw dapat kalau habis tes kepribadian yang dibagi empat (sanguin-plegmatis-korelis-melankolis). Perpaduannya sanguin-plegmatis.

Katanya sanguin itu orangnya populer, paling suka nampil, seneng jadi pusat perhatian, suka excited di awal (impulsif), ga teratur/disorganiozed, maunya ngelakuin segala sesuatu dengan fun, suka ngobrol, jago masalah ramah-tamah, hobi show off, susah konsentrasi, prioritasnya kacau, dll

Sedangkan plegmatis cenderung damai dan menghindari keributan, toleransi, dan kompromi, ya gitu deh.

Hasil punya gw sanguinnya dominan banget,bagian melankolis sama korelis cuma satu biji paling *hmmmmm,,itu tes yang dulu ya, hasil tes kan suka berubah bok*

Tetapi setelah gw tilik-tilik, naga-naganya banyak terjadi pergeseran kepribadian, atau memang gw tidak sesanguin hasil tes tersebut. Gw males kalau disuruh basa-basi dan ramah tamah. Kalau lagi ada sodara-sodara yang udah lama nggak ketemu lagi ngumpul di rumah, gw ikut ngumpul kalo ada orang rumah yang lain *bapak sama ibu*, karena gw nggak perlu ngobrol, cukup dengerin mereka ngobrol, paling komentar dikit atau ikut ketawa pada saat mereka ketawa. Kalo sodara nya doyan ngomong, ya baguslah, gw tinggal pasang kuping, ga perlu repot mutar otak nyari bahan obrolan.Selebihnya, mendingan nyepi di kamar, entah baca buku, denger radio, main laptop, atau nonton film. Dan yang paling ngaco dari gw adalah gw suka merasa terganggu saat gw lagi di kamar, terus ada yang nyamperin, ngajak ngobrol, dan nanya ini itu,,,errrrrrr. Kayak barusan aja, gw lagi laptopan di kamar, terus ada yang nyamperin nanya ini itu, ngajak ngobrol ini itu,,,,dhuarrrrrr!!!!!jangankan orang lain, ade gw ato emak gw yang nyamperin ke kamar aja suka bikin gw merasa terganggu *maap ya ;p*

Makanya gw paling seneng kalau bisa ngerjain sesuatu sendirian, rasanya damai dan bebas!!

Oke, untuk urusan banyak temen, banyak kenalan sana-sini, bisa dibilang betul, tapi ya itu tadi kenalan ya sekedar kenalan, jarang banget gw bisa memaintain hubungan dengan baik, gw bukannya sombong atau ga peduli sama orang, tapi *sumfahyaaaaa* gw paling males harus basa-basi sama orang, telpon-telpon para kenalan untuk sekedar tanya kabar biar hubungan selalu terjaga baik,,duh ini paling malessss. Gw selalu mengingat orang kok, baik untuk kebaikannya maupun ketidakbaikkannya ;p,,tapi gw ga bisa banget harus terus komunikasi secara intens. Sampai bos gw nanya 'Ning, suka nelpon ke rumah ga?' gw jawab aja 'nggak', doi bilang lagi 'telponlah, ngobrol sana sama orang rumah' gw cuma nyengir-nyengir aja,,malessss bokkkk
coba kalau ada yang mau ngambil alih jadi gw sebentar, trus telpon orang rumah, gw akan berterimakasih :))

Seperti sekarang ini, saat lebaran, jujur aja *maaf yaaaaa* gw males balesin sms lebaran satu-satu, ga ada satu sms pun yang gw bales *keterlaluan ya gw?!* bukan masalah pulsa,,bukanlahyaaaa,,,masalahnya *nggak tahu kenapa* gw malesssssss keterlaluan buat bales sms-sms tersebut, *lagi-lagi* kalau ada yang mau ngebalesin sms lebaran yang masuk, gw akan sangat berterima kasih. Gw tinggal sodorin hp gw ke orang itu.

Inilah hal yang melatarbelakangi kenapa birthday notification di fesbuk gw matiin,,,bukannya ga suka didoain,,ahhhh siapa sih yang ga suka didoain,apalagi kalo doanya tulus ;), tapi ya itu tadi, gw males mbalesi ucapannya satu per satu. Dibalesin males, ga dibalesin dikira sombong,,,ahhh ya sudahlah ta' matiin aja birthday notifnya ;p


Biarpun ketidaksesuaian dan pergesarn mulai terjadi, tapi basically, gw tetep sanguin, dari mulai kesulitan konsentrasi, prioritas yang *kadang* ngaco, disorganized, spontan, pengen selalu fun, baik hati dan polos seperti anak-anak *cih*, dll

Mungkin perlulah kiranya gw masuk sekolah kepribadian,,hakaakkakakakkak

2 comments:

  1. koleris mbok, bukan korelis. hahaha

    eh, tapi emang loh..
    hasil tes ke(ari)pribadian ini memang berubah2. gue waktu awal kuliah dites dan hasilnya hura2 abis. tapi pas ke sini2 dites jadi agak lebih serius gitu.

    dulu ENFP, sekarang ESTP gitu kalo nggak salah. *tes yang di mypersonality.info itu loh*

    ReplyDelete
  2. salah tulis ya?ahh biasalah,,kayak 'dilamar' sama 'diramal', sok patukeur ;p

    coba nanti lu tes ke(ari)pribadian lagi pas abis wisuda,,mungkin hasilnya balik lagi ke hura-hura :P,,hakakakakakakkaka

    ReplyDelete