Wednesday, 27 October 2010

HE finally revealed the answer

Seperti yang pernah gw katakan sebelumnya *entah gw katakan di mana ;p*, bahwasannya jawaban dari semua peristiwa yang terjadi pada kita nggak akan serta merta kita tahu. Peristiwanya terjadi sekarang, mungkin baru besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau bahkan tahun depan Tuhan kasih tahu jawabannya. I experienced it so many times. Dan hal yang terakhir yang baru gw tahu jawabannya soal oil service company yang pada saat tanda tangan kontraknya ga gw sambangi.

Jadi di pertengahan Februari, gw diundang untuk tanda tangan kontrak sebagai MT-Engineer di salah satu oil service company.Begitu undangan untuk tanda tangan kontrak datang, si aa adalah orang pertama yang ngelarang gw buat datang.

'Nggak usahlah kamu datang, banyak temen-temen mba liva udah ngalamin. Takutnya, kalo udah disodorin kontrak, meskipun hati ingin nolak, tapi tetep ga bisa nolak. Mungkin takut buat mundur, mungkin ada tekanan dari perusahaannya, pokoknya ga usah datang.'

Ya udah, gw percaya si aa nggak mungkin menjerumuskan gw, meskipun gw bertanya-tanya dan agak misuh-misuh juga kenapa sih ga boleh datang. Semakin misuh-misuh karena setelah gw menolak itu, gw agak lama buat dapet gawean baru yang memang gw inginkan. Banyak tawaran, tapi kalo ga mau jalannin gimana?

Sampai akhirnya hari jumat minggu lalu, gw di pasar minggu , di calon tempat baru, bertemu orang yang sedang menunggu *berima euy ;p*. Gw ketemu seseorang, berkenalan, dan akhirnya terjadi percakapan:

dia : 'eh, ini bening yang waktu itu ikut seleksi oil service itu ya?'
gw : 'heh? kok tahu'
dia : 'iya, waktu presentasi di depan direksi, kita kan sekelompok'
gw : *beungeut tololita* ' oh, iya ya, hehehe, anak mana ya?'
dia : 'anak K3-UI'
gw : 'oiya,,emang waktu itu di kelompok aku banyak anak K3-UI, tapi nggak inget siapa- siapanya'
dia : ' waktu itu ga datang tanda tanga kontrak ya?'
gw : *nyengir* 'iya, kamu?'
dia : 'aku datang, aku kan sempet di sana tiga bulan, terus ngerasa nggak cocok, ya udah aku resign, kena penalti XXX deh'
gw : 'lho?kenapa resign?'
dia : 'intinya mengecewakanlah, dulu bilangnya bakal bla..bla...blaa...taunya bla..bla..bla. Terus pas udah penempatan bla..bla..bla..bayangin aja coba ning.Terus bla..bla...blaa. Pokonya kamu nggak nyeselah ga datang buat tanda tangan kontrak'

Gw (lagi-lagi) hanya bisa berkata, oh ini toh rencana-Nya, Alhamdulillah ya Allah. Selalu hal ini terjadi, everything absolutely happens for a (good) reason. Meskipun, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, tapi nanti pasti bakal kejawab satu-satu diiringi ucapan ALhamdulillah (iAllah),, hehehehhehe

yuk ah,,,selamat pagi,,salam semangat. jangan lupa berdoa untuk Indonesia.


3 comments:

  1. oil service company apa yaa kalo gw boleh tau? buat nambah-nambah pengetahuan nih biar ga terjebak ke lubang yang salah hehehe.. makasih banget lhoooo..

    ReplyDelete
  2. si aa punya mata batin juga ya ben?! :P

    ReplyDelete
  3. @desti anak perusahaannya yang inez sama k'cinqi ikutin seleksinya baru2 ini *takut sebut merek ;p*

    @nana jangan2 si aa konsultasi sama si elu sebelum dia melarang si gw?!:D

    ReplyDelete