Monday, 18 October 2010

Mengejar Matahari

Yak!gw bukan seorang yang hobi nonton film, bahasanya kerennya, movie freak. Nggak seperti orang lain yang begitu ada film baru langsung ngibrit ke bioskop buat nonton, tapi biarpun bukan maniak nonton film, gw tetep punya beberapa film favorit. Salah satunya film ini: Mengejar Matahari.

id.wikipedia.org/wiki/Mengejar_Matahari
Di saat film Indonesia belum sesemarak sekarang, Rudi Soedjarwo di tahun 2004 ngasih kita suguhan menarik dari film ini. Film yang menceritakan persahabatan empat orang, Ardi (Wingky Wiryawan), Nino (Fedi Nuril), Apin (Udjo), dan Damar (Fauzi Baadila *duh mimisan*).
Mungkin sebagian orang akan bilang film ini biasa aja, cuma seputar empat orang sahabat, yang pecah gara-gara perempuan bernama Rara (Agni Pratisha) dan harus berhadapan dengan Obet si preman di sekitar lingkungan rumah mereka.

Tapi buat gw, film ini lebih dari itu. Film yang dirilis Bulan Juli 2004 *cmiiw* ngasih sesuatu yang lebih buat gw karena pada saat itu banyak hal yang terjadi antara gw dan teman-teman dekat (upsssss,,huakakakakakka). Apalah rasanya. Film yang entah mengapa cuma dengan dengerin sontreknya (by Ari Lasso) bisa bikin gw merinding. Film yang dengan nonton endingnya saat Ardi dan Nino lagi lari udah bisa bikin berkaca-kaca. Film yang....yang....yang...

Seperti ucapannya Ardi:

'Apin emang bener. Orang lain, boleh aja datang dan pergi, tapi yang namanya sahabat sejati akan selalu ada di hati. Dan buat gw,,,, Damar, Apin , dan Nino adalah matahari yang sebenarnya. Mereka selalu ada, dan nggak bakal pergi'

2 comments:

  1. perasaan dulu teh kita pengen nonton film ini bareng2 deh ben sama 24. pas nginep sebelum UAN gitu? atau pas kapan ya?
    pokonya kayanya dulu sempet ada rencana nonton bareng film ini..
    sekarang aja yu? hehe..

    ReplyDelete
  2. hihiihii,,,iya ya????aku nggak inget kalo ada rencana nonton bareng,,yg aku inget film ini keluar juli 2004,,itu doang ;p

    ReplyDelete