Monday, 29 November 2010

p.a.s.s.i.o.n

have i ever talked about it before??ah lupa pulak pula lah aku, otak udah semakin menciut ;p.
i have a question that keep on spinning in my mind :
HOW DO YOU FIND YOUR REAL PASSION?!
klise!sungguh pun bosan ngadepin pertanyaan yang satu itu, but i do need to find my real passion. what i really want to do? what is the thing that i like the most?what kind of activity that can bring a happiness for me?

kata 3idiots, kalau kita bisa menemukan passion kita, kerja rasanya tidak seperti kerja, tapi seperti ngegame (mungkin baking life ;p), menyenangkan dan tidak terpaksa. itu yang sampe sekarang masih gw cari jawabannya.

some said that you have to try to find your real passion. but, should i spend my whole life to do some trial-and-error????

mungkin pertanyaan sekarang adalah: kenapa dulu masuk teknik ?
bzzzttt,,dulu waktu kelas tiga sma, masuk jurusa teknik adalah keren menurut gw!!!!meskipun gw tahu dan sadar betul bahwa semua jurusan itu sama baiknya, asal bener-bener ditekuni. ahhhh,,tapi namanya juga ababil,,,pikirannya cetek,pokonya jurusan teknik itu kewrennn!!!

lalu kenapa harus teknik lingkungan?
karena gw pengen masuk teknik tapi ga mau ketemu fisika!!*udah labil, bego pulak!!!woyyy mana ada jurusan teknik nggak pake fisika?!*
nama teknik lingkungan terdengar sangat ramah di telinga, dan jauh dari bau perfisikaan. meskipun pada akhirnya gw berfikir bahwa masuknya gw ke teknik lingkungan ada sangkut pautnya dengan sesuatu yang namanya 'hukum ketertarikan' alias 'law of attraction'!!!ini serius!

beberapa hari setelah spmb, dimana gw memilih teknik lingkungan-akuntansi-dan biologi sebagai pilahan gw, gw beberes kamar -yang mana lantai sama kasur udah ketutupan buku-buku sama kertas-, dan menemukan notes dari majalah gadis *gileeee,,gaul banget kan gw ;p*, sewaktu gw buka halaman pertama,,jeng jenggggg,,gw menemukan tulisan yang tanggalnya menunjukkan waktu kelas satu sma, di mana gw menulis dalam dua kolom: IPA dan IPS. di bawah kolom IPA gw tulis: teknik lingkungan, farmasi, teknik industri. dan gw lingkari tulisan teknik lingkungan. di bawah kolom IPS gw tulis: akuntansi, manajmen. dan gw lingkari manajmen.
mennnn!!!!!!tanpa sadar gw sudah menginginkan masuk teknik lingkungan sejak kelas satu sma!!dan alam bawah sadar gw menggiring gw untuk berusaha mewujudkannya dan berhasil!!
believe it or not, it was only an example!!!hal seperti ini pernah terjadi beberapa kali pada gw!!!

oke,,,kembali ke passion, secara nggak langsung, masuk tl memang hal yang gw inginkan, tapi sampe sekarang gw belum menemukan pekerjaan yang dirasa sreg dan bisa ngasih gw kepuasan atas apa yang gw kerjakan. gw benar-benar masih mencari apa yang benar-benar gw inginkan.

gw baca blog seorang senior di TL, indrawan, di sana dia bilang, kalau dia resign dari pekerjaannya dan memutuskan untuk menandai dunia bersama istrinya. it sounds cool for me. cool, brave, and romantic ;p
mungkin dia menemukan kepuasan dan bahagia dengan begitu, tanpa perlulah menghitung-hitung materi.

to be honest, i don't want to grow old and spend my whole life sitting in the chair in front of the computer, visiting site sometimes and working five days a week from 8 am-5 pm!!! -__-

mungkin gw harus bertanya pada diri sendiri, apa-apa aja hal yang bisa mmbuat tertarik, mungkin dengan liat tema-tema dari stumbleupon yg gw pilih. makanan, masak, resep, peningggalan bersejarah, travelling, eropa, afrika, asia, art, bangunan kuno, sejarah, dll,dll.

setelah itu apa?
ngapain?
can anybody help me?
?

3 comments:

  1. eh eh, si indrawan dan istrinya itu kemudian membuat pameran foto dan lukisan ttg perjalanan mereka loh..
    diliput kompas, etc, etc..

    sungguh keren ya?? :D

    btw, ku pun belum nemu passiong ben.. :p *toss!

    ReplyDelete
  2. *tossss*

    hebat kalipun ya mereka!!!!
    si gw disindang msih trial and error,,,bzzzztttt ;p

    ReplyDelete
  3. start with something you like todo, then try to make the best out of it :)

    ReplyDelete