Tuesday, 14 December 2010

kompetisi manusia

ah,,asalnya gw mau posting kisah *ga pake kasih* gw di paiton. tapi ini dulu ajalah keburu lufa!!! manusiawi sekali menurut gw kalo manusia ingin berkompetisi dengan manusia lainnya untuk jadi yang lebih baik. tapi kadang gw nggak ngerti kalo ada orang lain yang nggak mau kalah untuk sesuatu *yang menurut gw* nggak masuk akal.

gw nggak tahu apa ini benar atau salah. ya Tuhan, semoga ini hanya suudzon gw sama tetangga kosan. sebagai pendatang baru di sini, gw nggak mau macam-macam *kalopun udah jadi penghuni lama pun gw ga akan macam-macam ;p*, gw bersikap biasa aja, kalo papasan ya senyum, kalo diajak ngomong ya tanggapi baik-baik. gw juga paling ANTI pake barang yang bukan punya gw. even itu hanya pake spons cuci piring ato sabun cuci piring punya orang.

awal-awal ngekos, barang yg gw bawa cuma dikit. seriusan. cuma dikit. karena bandung jakarta sangatlah dekat, gw berencana bawa barang-barang gw secara bertahap. gw emang ga berencana bawa tivi. gw cuma mau bawa laptop dengan modem. itupun setelah 2 minggu tinggal di kosan ini. dua minggu awal semua baik-baik aja, meskipun adalah kelakuan-kelakuan yang *menurut gw* bikin gw berkata 'plis deh lo!!!!!!' yasdahlah.

lalu, setelah laptop ditangan dan modem dalam dekapan, gw sering banget mainan laptop dan ngenet, yang pasti media player nyala dong. lagu mengalun, gw bersenandung. ini emang udah kebiasaan. gw yakin ini bukan cm kebiasaan gw. volume lagu dan suara gw nggak kenceng kok, kedengeran dari luar kamar tapi samar.

semenjak gw bawa laptop dan suka bersenandung, terjadi perubahan pada seorang tetangga dekat kamar gw *yang lagilagi gw harap hanya suudzon-nya gw*. di mana doi jadi sering nyetel lagu dengan volume yang *gw berani jamin* lebih keras dari gw. doi pun nyanyi-nyanyi dan seringkali dengan pintu kamar yang terbuka.

sekali lagi gw tetep berharap ini adalah prasangka gw, di mana doi menganggap ini adalah sebuah kompetisi. kompetisi yang ga jelas apa yang dikompetisikan. feels like she cannot accept a new comer who plays music and sings some songs. gw nggak tahu ini bener atau nggak, tapi feeling gw kuat banget ke arah sana.

sing demi!!!!gw nyetel lagu karena emang udah kebiasaan. manalagi ini kan satu-satunya hiburan gw. kalo ada tipi mungkin gw udah nonton bambang pamungkas pas pertandingan kemaren,,hakakakakkaka. gada maksut mau nunjukin 'ini lho gue si anak baru yang gaul, yang hobinya dengerin michael buble' ngokkkkk!!!!!!!

ya, gw tahu, perasaan ingin lebih dari orang lain adalah perasaan yang wajar. i sometimes feel it. ah tapi ysudahlah, gw selalu inget motonya seseorang *yang orangnya pun gw lupa* yang pernah gw denger dari radio k-lite, katanya:

'sebagai manusia kita punya pilihan, untuk be the first, be the best, or be different'

ahhh, cukuplah semboyan itu yang gw pegang!!dan satu pesan dari gw, berkompetisilah di ranah yang masuk akal, apalagi kalo lo udah bukan anak kecil lagi!

2 comments:

  1. *maap ya aku pingin ketawa*

    skr si elu tampaknya dikelilingi wanita2 gila..(dan bapa2 gila)..hakhakhak..

    ReplyDelete
  2. iya ya ceu ya???apakah akupun sudah gila????tolong katakan tidak!!!!!!!!

    dari yang tukang potsidah sampe pengen dapet tunsiatul konsidah...dari yang want2knowsemuanya sampai yang mau nyaingin aing:'Seorang Anak Kos Orsu Yang Hobi Nyanyi Karena Nggak Punya Tipi Sebagai Sarana Hiburan'

    mungkin ibukota ini emang tempatnya orang gila ceu!!!hati-hati!!!!!

    ReplyDelete