Thursday, 20 January 2011

Indonesia Mengajar: 'setahun mengajar, seumur hidup memberi inspirasi'

ahhhh,,baca slogannya aja udah bikin merandang *lebih dari merinding*. itu barusan tagline *atau semboyan?atau apalah gw pun nggak ngerti* dari Indonesia Mengajar. ehm, jangan tanya apa itu Indonesia mengajar dan siapa itu anies baswedan + pengajar muda, bacalah websitenya biar gaul,,,yang namanya gaul itu bukan sekedar hidup di sekitaran mall,,ngokkkkkkk

gw nggak pernah tahu program ini sampai suatu hari, si ngkong, salah seorang senior satu jurusan bilang di twitter bahwa dia akan medcheck buat indonesia mengajar, penasaran dengan program itu akhirnya gw gugling dan mendapati diri gw yang terkagum-kagum sama anies baswedan dan orang-orang hebat calon pengajar muda.

nggak lama setelah itu, gw dapat kabar siapa-siapa saja orang-orang yang diterima sebagai pengajar muda. lima orang di antara 51 orang pengajar muda gw kenal, seorang senior di jurusan dan empat teman satu sma *hebat kan teman-teman gw?! :D*. waktu gw tahu apa yang akan mereka lakukan selama setahun sebagai pengajar muda, lagi-lagi gw terkagum-kagum sekaligus iri sama mereka. wowww,,manfaat banget hidup mereka buat orang lain. selama setahun akan di tempatkan di sd dengan lokasi terpencil untuk menjadi guru!!!keren banget!!!

nggak jarang gw baca cerita dan pengalaman mereka selama mengajar dan gw semakin kagum juga terharu. sekarang ini program indonesia mengajar angkatan kedua sudah dibuka. siapa-siapa saja yang tertarik boleh daftar *dengan persyaratan tertentu pastinya*, i wish i could join them, tapi gw punya cita-cita lain yang pengen gw kejar, gw punya kerjaan yang sekarang ini nggak bisa dilepas,bzzztttttt

gw selalu berharap semoga gw bisa sehebat para pengajar muda, ngasih manfaat banyak untuk orang lain tetapi dengan cara gw sendiri. gw juga selalu berharap bahwa 51 orang pengajar muda ini nanti akan memimpin indonesia, gw percaya banget sama mereka. terlalu muluk ya?!bodo ah!

No comments:

Post a Comment