Sunday, 27 February 2011

people come and leave

ada yang datang ada juga yang meninggalkan *ini bukan konteks meniggalkan ke alam lain ya!* postingan ini ditulis karena salah satu teman baik yang satu kosan baru aja pigi. mau pulang lagi ke kampung halamnnya, kumpul lagi dengan keluarganya, alasannya?ga perlu buat di tulis :). dua hal yang sekarang dirasain: sedih dan iri. kenapa sedih?jelaslah karena ditinggal salah satu teman baik,,ahhh aku jadi gada teman *levay aingggg ;p*. kenapa iri?iri karena dia kumpul lagi sama keluarga, bareng-bareng lagi sama ibu-bapak-adik dan iri karena kampung halaman dia di yogya, heu.

*sebenernya kampung halaman gw pun di yogya sih, cuma kan keluarga gw ngumpulnya di bandung*

yah, gw hanya bisa berdoa, semoga mendapatkan yang lebih baik setelah di yogya, dapat pengganti lagi teman-teman yang baru (si gw dan si doi), dan kita tetap berteman baik!!

pantes aja imam syafi'i (gw baca via Negeri 5 Menara) nyuruh kita untuk merantau *meskipun kita bukan iko uwais,,bbzzzttt*

"Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman.Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang.Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan."

hamdalahnya, orang tua gw bukan tipe orang tua yang ngeukeupan anaknya. tapi tipe yang sadar betul bahwa mereka nyekolahin gw salah satunya adalah membekali gw, karena ga selamanya gw akan tergantung sama mereka.

hamdalah orang tua gw bukan tipe yang pengen anaknya selalu deket terus, yang meskipun setelah nikah dan kerja maunya tinggal ga jauh dari mereka meskipun di luar sana banyak kesempatan yang bisa menjadikan anaknya lebih baik.hamdalah!

jadi salut sama budaya merantaunya orang padang untuk anak lelaki yang memang sudah dewasa *anak laki doang ga sih?!*

apadeh, gw jadi ngomongin merantau???!?!?!?!pokonya selamat pulang ke yogya, have a great life ahead, doakan saya supaya cepet bisa resign!!!!muahahahahahhahah

3 comments:

  1. ahhhhh post yg sangat menggugah ben, dan ntah mengapa gw berkaca2...merantau jg si yaa... mana lumayan jauh meski masih di pulo jawa....
    dengan mrantau, gw mrasakan sungguh banyak intik, polemik san pngalaman lainnya...huaahh mellow ni gw...

    ReplyDelete
  2. btw, gw jd pengen beli deh buka negeri 5 menaranyaaa, sma yg ranah 3 warnanyaaa...u should be a promotor ben...hahahaaa

    ReplyDelete
  3. iya ya fastono!!!!kita kudu basukur ya orang tua kita yang dulunya merantau ngasih kesempatan buat merantau ke anak-anaknya. yes!i should be a promotor and be paid,,,muahahahhahaha

    ReplyDelete