Wednesday, 2 March 2011

anak jaman sekarang

busettt, sekarang udah jam 2:29 pm dan seperti biasa gada gawe, pecat saja saya!!!!biar saya bisa cari gawean lain daripada jadi penganggguran terselubung!!!! ngokkkk!

jadi ceritanya, ibu kemarin bilang, naga-naganya si abi pengen hape baru. hape yang kekinian. hape samsung android. denggggggg!!!!!!*pengsanlah gw*

sekarang tengoklah pada seseorang bernama bening mayanti. seumur hidup, si bening ini belum pernah milih model hape sendiri. bukan karena orang tuanya kejam dan nggak ngasih izin, tapi semata-mata si bening ini kurang *ato bisa dibilang nggak?!* tertarik dengan budget-budget masa kini. si bening ini nggak apdet, ga tahu, dan cenderung nggak mau tahu. dari pertama punya hape sampai hape yang saat ini dipakai (LG-KP320i) adalah pilihan bapak atau adiknya. tiap ditanya mau hape apa si bening hanya menjawab, "terserahlah, pokonya bisa buat sms, nelpon, dengerin musik, sama internetan deh." lau sang bapak dan adiknya akan membeli tabloid pulsa, memilihkan hape, dan pada akhirnya bening pasti setuju.

bahkan bapaknya pernah bertanya pada ibu si bening "nduk ki ora arep tuku hape opo (anak perempuan yang satu ini nggak pengen beli hape apa)?". ibu bilang gitu dan si bening cuma cengengesan ditanya begitu. kalaupun beli hape baru, hape apa yang harus dibeli?pengetahuan tentang hape yang dimiliki si bening sungguhlah cetek. padahal lingkungan pertemanan (baca:envirophilia) sudah terlalu sering ngomporin dan nyetanin untuk beli blekberong, sedangkan lingkungan persaudaraan (kaka dan adik) udah nyeritain kehebatan berbagai hape android, lalu apa yang dilakukan si bening?tetap tidak peduli.

sekarang kita lihat realita di masyarakat, di mana seorang abi -adik dari si bening- yang baru kelas 2 smp kepengen hape android. bening berpikir bahwasannya berlebihan bagi seorang anak kelas 2 smp menenteng hape samsung android, apa sih kebutuhan anak kelas 2 smp?seberapa besar seorang anak kelas 2 smp memaksimalkan fitur hape android?seberapa mampu anak kelas 2 smp menjaga hape kepunyaannya?

nggak bisa juga membandingkan kehidupan zaman bening smp dengan kehidupan adiknya saat ini, zaman sudah berubah, tapi segila itukah? si bening sadar betul, sedikit banyak itu karena lingkungan sekitar si abi yang emang 'loba gaya', gila ya?

semua orang memang punya pandangan sendiri, tapi bening adalah seseorang -yang sampai tulisan ini diturunkan- adalah seseorang yang memang lebih mengedepankan fungsi dan kebutuhan, lha wong belum butuh smart phone, buat apa pake?si bening ini udah keburu males duluan kalo ngebayangin dia pake blekberong dan tiba-tiba seseorang yang baru/tidak begitu dikenal berkata, "mbak, pake bbya?bagi pin dong?" mungkin si bening bukan memberikan pin bb-nya, tapi justru memberikan sambitan!!!

zaman memang sudah berubah, apa kabar zaman anak2 gw nanti?ngok!!

6 comments:

  1. for the sake of emas dan reksadana.. *alah*, aku pun tetap setia sama esia loh.. :D

    *iritnya ga ketulungan :))

    ReplyDelete
  2. @pengky: kalo masalah ada di budget, si gw pasti sudah memeras orang tua secara semena-mena waktu masih kuliah,,bzzzztttt

    @mba ithung:esia?!?!#pengsan

    ReplyDelete
  3. lah.. kaga nyambung ni ah..

    semata-mata si bening ini kurang *ato bisa dibilang nggak?!* tertarik dengan BUDGET-BUDGET masa kini.

    ReplyDelete
  4. @pengky bzzzttt,,hakakakakka, duh maap ya,,otak si gue udah digerogotin MSG, agak susah mencerna,,,muahahhahahahahha

    ReplyDelete
  5. gue jg bingung pas baca budget! Br mau nanya, tauny sdh dibahas sm si pengky! Berasa anggota dpr lu, ngemengin budget! Phbt.

    ReplyDelete