Tuesday, 1 March 2011

ranah3warna

iya betullll, another novel written by ahmad fuadi. setelah sukses dengan karya pertamanya negeri5menara, sekarang pembaca sudah bisa menikmati buku kedua. rencananya masih akan ada buku ke-3 yang judulnya menggunakan angka satu. jadi trilogi gitu deh,,hihuuuuu

buku yang bagus untuk memotivasi dan mengingatkan kita untuk bersyukur, kalau di buku pertamanya mantra yang dipakai adalah 'man jadda wajada' yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, sekarang fuadi datang dengan mantra 'man shabara zhafira' yang artinya siapa yang bersabar pasti akan beruntung, ada satu bagian yang saya suka dari buku ini *bentar ya, buka-buka dulu, lupa aing ada di halaman mana ;p*

"Ternyata ada jarak antara usaha keras dan hasil yang diinginkan. Jarak itu bisa sejengkal, tapi jarak itu bisa seperti ribuan kilometer. Jarak antara usaha dan hasil harus diisi denga sebuah keteguhan hati. Dengan sebuah kesabaran. Dengan sebongkah keikhlasan"
-Ranah 3 Warna, hal 135-

bagus ya???bagus ya?????bagus kannnn?!?!?!??!

bukan maksud mebandingkan lho ya *tapi emang ngebandingin ;p* , heu novel berseri yang belakangan lagi hip banget kan trilogi negeri 5 menara dan tetralogi laskar pelangi, tapi kalo diminta milih, gw tetep pada andrea hirata!!gaya bahasa dalam menyampaikan cerita dan diksi yang dia pilih bikin gw geregetan,pinter banget sihhhh!!!!

apadehhh semakin menuju akhir, semakin ga mutu tulisan gw, ah yasudahlah, yang penting ada pelajaran yang bisa kita ambil. dua kata: menginspirasi dan memotivasi.

No comments:

Post a Comment