Sunday, 10 April 2011

muka jawa

jadi kepikiran karena dalam 1 hari ada dua orang yang bilang kalo muka gw muka jawa, dan pas jaman kuliah dulu pun, muka gw dibilang muka jawa. beberapa peristiwa muka jawa yang masih gw ingat:

1. di wc plano bersama teh ranggi
saat itu lagi latian lss, kebelet pipis dan basuolah dengan teh rangi di wc plano:
teh ranggi (tr) : lagi gapain bening?
bening : lagi latian lss teh.
tr : hah? emangnya kamu orang sunda?
b : hehehe, bukan, aslinya sih jawa teh.
tr : ohhhh, pantesan, mukanya muka jawa.

2. di kosan oleh mba dita tetangga kosan.
mbak dita : mbak bening emang aslinya bandung ya?
bening : dari lahir sih udah di bandung mbak, tapi oran tua jawa. bantul sama klaten.
md : pantes ae, mukanya koyo wong jowo,,hehehheheh

3. di krl bersama ibu-ibu yang nawarin asuransi
ibu asuransi : mbak bening asli bandung?
bening : lahirnya dibandung, tapi orang tua bantul sama klaten *asa de javu obrolan di kosan*
ia : huahahahahhahah *doi ketawa* pantesan saya liat mukanya muka jawa, bukan muka orang sunda

dan masih ada peristiwa-peristiwa muka jawa lainnya. sebenernya suka bingung, definisi muka jawa, sunda, sumatra, dll itu seperti apa sih? meskipun , kadang-kadang gw pun suka berkomentar 'wow, mukanya sunda banget', tapi tetep ga bisa mengejawantahkan muka-muka dari suku tertentu. padahal kan, setau gw, gw pan muka hollywood, halle bery gituh,,ngok, pretttt!!!!!!*samber gledek :)))*

2 comments:

  1. ada orang yang punya perpus di jatinenjer dan menyebut muka gue dan margrit sebagai muka orang kristen. emang agama orang bs dilihat dari muka kah? *ngakak* *bukan SARA ya*

    dan teman2 gue heboh bilang bok*ng gue bok*ng jawa. hahh. yang macam mana pula itu.

    ReplyDelete
  2. kops!!!!!!aing ngakak,,,parahhhh!!!!cemana pula itu muka kristen!!!jadi pengen ketemu sama ibu perpus jetinenjer, kira2 muke gw dikatain muka apaan yak?!

    jadi penasaran b*kong jawa yang kayak apa????:))))))

    ReplyDelete