Thursday, 12 May 2011

curiosity does kill!

bukan bukan bukannnn!!!!ini bukan tentang rasa fenasaran tentang seseorang terus melakukan investihasi di dunia maya tapi tak kunjung menemukan jawaban!!!it's not about that (meskipun that kind of curiousity can kill too ;p).

ini tentang rasa penasaran sama makanan!!

exactly 2 days ago. di hari yang cerah, secerah matahari di nairobi, gw ikut pelatihan. pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sebagai mbok-mbok supaya siap dikirim ke arab merayu saudagar kaya. bbzzzttt, nggak deng. sudah menjadi kebiasaan gw jikalau menghadiri acara yang tidak biasa di mana di temukan makanan dengan varian yang tidak biasa, gw hampir pasti ga makan nasi, apa pasal?setiap hari juga ketemu nasi, jadi ngapain makan nasi kalau banyak makanan lain yang bikin penasaran.

-peristiwa 1-

setelah icip sana-sini, sampailah di tempat salad. kacang merah, jagung, paprika, brokoli. mayones sekecrot. eh,,,apaan nih, looked like anggur tapi hakul yakin bukan anggur!!!yang hitam ambil 5, yang hijau ambil 5. prosesi makan salad berjalan baik sampai ketika gw icip buah yang looked-like anggur tapi bukan, HOEKKKKKK!!!!!!CUH CUH CUIHHHHHHHH,,, ga enak sodara-sodara!!!don't ask me to describe the taste of those fruits!!!!rasa ga enaknya sederajat sama ati dan emping!!!!


dan buah yang rasanya super absurd ternyata adalah buah zaitun!!!!buah yang begitu diagung-agungkan karena sejuta manfaat yang di kandungnya. oh my dear olive, how could you taste that bad ?! :s

-peristiwa 2-

malemnya ngesotlah kita ke rumah makan bakoel sunda. exactly across hero cilandak, sebrang agak serong dari hotel kristal. liat-liat menu. dengan keyakinan setingi langit, 'mbak, ini yang paling pedes yang mana?', 'yang bumbu cobek', ' ya udah saya mau yang itu'

saat si mbaknya bilang bahwa bumbu cobek itu pedes, she meant it!!!maicih level 10 ga ada apa-apanya!!!!at that moment, i was sure that i ate a ton of cengek!!!!belum pernah gw makan sampai seingusan dan setermehek-mehek begitu!!!!jangan tanya rasa bebeknya, gw udah nggak sanggup merasakan rasa lain selain pedessssss. saat itu gw sadar, secinta apapun sama makanan pedes, makanan yang kelewat PEDES sangatlah tidak nikmat. apa pasal? soalnya gw jadi ga bisa nikmatin makanan tersebut, semua kenikmatan duniawi yang ditawarkan makanan itu tertutup sama si rasa pedes itu. makan pun jadi super kilat karena sensai luar biasa pedes itu.

pesan moral: rasa ingin icip makanan itu baik, tapi kalau terlalu pengen icip juga ga baik. kalau mau makan makanan jenis baru, pastikan lidah anda cukup ngota (lawannya ndeso) untuk merasakan sensasi makanan baru.


2 comments:

  1. Buah zaitun itu gw pernahnya nyobain yg udah jadi acar gitu ben..
    Enak kok pas udah jadi acar, jadi seger gitu..
    Ternyata kalo rasa aslinya ngga enak ya?
    hahahahhaha

    ReplyDelete
  2. yiks!!!!!rasanya aneh gitu don *sampe nggak sanggup mendeskripsikan rasanya*

    bukan pait, manis, asem ato asin,,,opolah itu

    mmm kalo acar udah kena bumbu2 kali ya, jadi endang

    ReplyDelete