Friday, 3 June 2011

belanja

just realized that shopping is not only shopping. special skill is needed to shop!!serius lho, gw berbicara dalam konteks buang uang, bukan dalam konteks belanja bijak. hahahahahhaha, gw baru menyadari hal ini ketika gw dibawa ke pasar kebun sayur di balikpapan. isinya kain-kain kalimantan dan batu-batuan aksesoris gituh. begitu nyampe sana gw hanya menatap terpaku, ga tau mau beli apa. pada waktu itu gw pegang duit lumayan banyak, mau gw hamburkan dengan membabi buta pun tak papa karena itu jatah gw dinas. serius gw bengong. sampe pada akhirnya belanjaan gw semuanya buat orang rumah dan hampir semuanya dipilihin, gw sih tinggal iya iya aja dan bayar.

payah ya?makanya gw lebih milih dipilihin, terus gw tinggal bayar deh, hahahahahah

lalu gw melakukan analisis mengenai hal ini, boleh jadi penyebabnya adalah:
1. mungkin karena gw emang pada dasarnya rada cuek jadi skill belanja yang seperti itu nggak terasah. skill belanja gw yang terasah hanya skill belanja kebutuhan bulanan di supermarket. untuk yang satu ini gw gape. muter-muter keliling supermarket. liat produk yang promo, menghitung cepat harga untuk menentukan kemasan (mending beli satu kemasan besar atau dua kemasan kecil), dsb, dsb.

2. mungkin tipe belanja gw adalah tipe agak laki-laki. tipe di mana kurang tertarik dengan perintilan belanjaan (batu-batuan di kebun sayur). tipe di mana kalau belanja mebuat pertimbangan perlu-nggak perlu.
tipe di mana lebih baik beli barang (agak) mahal sekalian tapi awet beli baru kalau udah bosen sangat atau rusak, kalau baju, gw emang nyari yang murah(an) ;p dengan alasan tiap hari kan ganti baju, tapi kalau udah tas, jam tangan, atau spokat, gw akan milih beli jam sebiji tapi mahal dan awet daripada yang sebaliknya. seriously, gw juma punya jam tangan sebiji (baru rencana pengen beli lagi, gile bambang casio mahal-mahal amit ;p), tapi awet luar binasa, entah udah berapa tahun, entah udah ngikut gw kemana aja, entah udah dipake nyemplung ke kolam mana aja, tapi masi sehat walafiat :D.

bagusnya apa coba?????bagusnya gw jarang khilaf beli-beli yang nggak perlu
jeleknya apa coba??????skill gw ga terasah, apalagi kalau situai menghendaki gw belanja ke pasar (kayak di kebun sayur gituh), gw ga bisa nawar. seriusan. matakna kadang sengaja belanja di tempat yang ga bisa ditawar ketimbang sakit hati belanja di tempat yang bisa di tawar tapi ga bisaeun :p.

2 comments:

  1. udah ganti dompet budug belom? belanja gih. :))

    ReplyDelete
  2. UDAH!!!PUAS KAMU?PUAS????*eh maap kepencet* :))))

    ReplyDelete