Friday, 30 September 2011

koneksi internet:problematika umat kontemporer!!

apa sih artinya kontemporer?ngarang abis dah tuh gw,,,mihihihihihih,eniwei, topik ini diangkat bukan karena beberapa waktu yang silam twit dari si penulis dibalas oleh tifatul sembiring,,,wakakkakakak, lumayanlah untuk mendongkrak popularitas di ranah pertwitteran *haus popularitas*

jadi, pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan sekiranya saya menorehkan secercah keresahan akibat koneksi internet yang kecepatannya sebanding dengan tiga kali sepuluh pangkat delapan!!! jikalau kita berbicara mengenai koneksi internet di negeri indonesia tercinta yang notabene terkenal sebagai fakir bandwidth, maka emosi bisa memuncak sampai ke ubun-ubun karena googling pun bisa memakan waktu 3 hari 8 malam. apakah yang terjadi jikalau koneksi terlalu cepat? hal tersebut bagaikan pisau bermata dua (bener ga sih istilahnya?ngasal make nih gw->dijambak j.s. badudu -> bener ga namanya j.s. badudu???-->penulis tolol!!), di satu sisi bisa mempermudah kehidupan berbangsa dan bernegara, namun di satu sisi bisa menjadi gangguan maha dahsyat. seperti saat berita ini diketik, penulis seharusnya mengerjakan essay 1500 kata, namun apa yang terjadi?selain membuka tab 'wageningen library' alih-alih mendonlot jurnal (betewe, akses jurnal di sini gampang banget), si penulis juga membuka twitter, yahoomail, gmail, youtube, 4 shared, dan blogger.

lalu setiap satu kalimat di essay selesai ditulis ,yang mana kalimat tersebut hanya berupa citation, penulis kembali berselancar di dunia maya(nti). hal tersebut berulang-berulang-berulang sampai penulis mengantuk dan memutuskan untuk menggosok gigi lalu menarik selimut.

gila!!!!!penulis tahu bahwa kunci dari semuanya adalah pengendalian diri, tapi mengendalikan diri itu lebih sulit dari mengendalikan sepeda!!!waktu dulu, ketika penulis kecanduan baking life, dia memutuskan untuk menutup sementara akun fesbuk demi kemaslahatan umat. lalu kalau sekarang penulis tidak bisa lepas dari bermain internet, haruskah si penulis melempar kabel internet dari lantai 17????

udah ah, rieut aing,,,mau kembali ke jalan yang lurus!!!!doakan saya *ala2 benteng takeshi*

wahai ibu pertiwi,selamat tanggal 30 september, semoga pengorbanan para pahlawan revolusi tidak sia-sia!!!salam genjer!!!

No comments:

Post a Comment