Friday, 7 October 2011

terhara

hihihihihi,,,kampina deh ik, terhara karena diundang datang ke acara: inauguration address by Prof.J.P.G.J Hellegers as a professor on the Economics of Water and Climate change on "Water:The world's most valuable asset". kata yang mengundang, ik boleh dateng karena siapa tahu dari lecture tersebut memberikan ide spesialisasi apa yang bakal diambil selama kuliah di sini. terhara. yang ngundangnya profesor yang punya foundation yang mendanai gw. terhara.

pertamanya nggak ngerti acara apaan itu, cuma ngeh bahwa dia akan ngasi kuliah tentang air sebagai aset paling penting, tapi ga tau dalam rangka apa, lagipula, acaranya bentrok sama kuliah, hakul yakin ga bisa datang. etapiya entah kebetulan atau takdir ilahi di hari tersebut kuliah selesai lebih cepat gara-gara software buat modelling-nya ruksak!!!!!bahahahahahahaha. dosennya ampe minta-minta mangap gitu dan ngerasa bersalah, mahasiswa?menyeringai lebar sambil berkata, 'ah, that's ok sir. no worries.'

lalu ketika sampai di lokasi acara, ik plonga-plongo maksimal karena yang datang rapi-rapi dan paruh baya, langsung mikir, 'acara apaan ini?!?!?!' seraya nyanyi, 'oh Tuhan, berikan aku hidayahmu.' dan hidayah segera datang!!!terlihat seonggok anak phd dari indonesia, dan ternyata ini adalah acara pengangkatan ibu hellegers sebagai profesor. W-O-W!masi muda belia dan cantak *iri, dengki, hasud*!!dan anak phd itu datang karena doi anak bimbingannya ibu tersebut. jadi isinya adalah anak phd-nya ibu tersebut, kolega, petinggi kempeus dan orang penting lainnya kecuali gw, ngokkkksss

gw si belum pernah liat acara 'pengangkatan' profesor di kampus sendiri maupun orang lain. tepi dari cerita mba phd, kalo di tempat lain biasanya jadi ajang 'sombong-smbongan' karena si prof. yang diangkat boleh undang orang sebanyak-banyaknya. biasanya keluarga dan kolega, semakin banyak prof. tersebut bisa undang kolega, semakin terlihat 'penting' lah prof tersebut. makanya, sekarang dikasi jatah, hanya boleh undang dalam jumlah tertentu. malesin banget ya pengengkatan prof. jadi ajang pamer?!

di sini?biasa banget kalo gw liat, yang hadir pun ga begitu banyak, ga ada kesan 'pamer' bahkan gw pun melenggang hanya dengan celana item, kaos, dan sepatu keds. gada yang peduli. ga ada yang ngusir. dan entah budaya, kalau di kita mungkin cipika-cipiki, di sini pun ada yang kayak gitu, tapi tiga kali. dan sayang seribu sayang, gw hanya melakukan itu pada ibu hellegers, harusnya sama svaminya sekalian, gantar maning bokkk.....*yaeyalah,,,ibunya aja cantak!*

ketemu lagi sama bapa rektor, rektor paling G4UL,,bahahahah, serius, dia itu baur banget sama mahasiswa, gw pernah liat foto doi di suatu acara lagi masak pake celemek gitu, ciamik bener. gw uda pernah kenalan sama doi, pas ada parti di holiday park dan doi datang kasi sambutan, dan doi mampir ke bungalow gw karena gw dapet bungalow yang ada dishwasher-nya, fenomenal!!!! bahahahahaha, etapi ya si bapa rektor uda pasti lupalahya....

suasana di kota santri pas acara. yang lingkaran merah bapa rektor, yang lingkaran biru (kb?!) ibu profesor. mau ngambil foto lagi, takut disangka alay (meskipun iya),,heheheheh

dan lagi-lagi gw terhara sama Tuhan, dari semua aplikasi sekola yang gw masupin (baik sekolanya atapun beacukainya), mungkin ada sekitar sepuluh, cuma ini yang lolos, itu pun pengumumannya paling akhir. gw jadi suka menebak-nebak, mungkin Tuhan meloloskan yang ini supaya gw berusaha lebih banyak (semisal erasmus gw ada lolos usaha gw kemungkinan berhenti di bulan januari) dan Tuhan pengen ngasi (salah satu) yang terbaik yang bisa gw dapat. sekola di tempat yang masup rengking 75 besar dunia secara umum (ebahkan dari gosip yang beredar, ngalahin delft gitu, tapi ga tau juga sih, tapi kalo eindhoven mah unbeatable ;p) dan 3 besar dunia untuk environmental science-nya,,,huhuhuhuhuh baik bangetttt

gw cuma pengen jadi orang yang terus berusaha, pan am the driver never passenger in life ;p, tapi diingetken untuk tak lupa basukur...ihirrrrrrr

No comments:

Post a Comment