Monday, 7 November 2011

sifat buruk (rupa)

ini hanya satu dari sekian puluh juta sifat buruk (rupa) yang saya punya. nggak tahu ya ini namanya sifat apa, yang pasti kalo udah ngerasa kemenel *appeu???!?!?* ama orang gw akan terus sentimen(el) *tambah ga jelas*.

ya gitu deh pokonya. jelek banget sifat gw yang satu ini.

ada dua tipe orang yang bisa bikin gw jadi sentimenel. yang pertama orang yang pas pertama kenal masih biasa aja, lalu seiring berjalannya waktu gw merasa apaan-sih-lo, dan gw akan menjadi sentimenel sama doi. orang kedua adalah orang yang dari pertama kenal udah bikin gw ngerasa apaan-sih-lo, dan sejak baru kenal gw akan menjadi sentimenel sama yang bersangkutan. iya saya tahu sifat ini sungguh buruk rupa.

dan lebih buruk lagi ketika gw sudah merasa sentimenel sama orang, whatever you do is obviously irritating for me!*sifat gw jelek banget ya?!?!* laluuuuuu,,aku punya kecenderungan untuk tidak bisa menutupi kesentimenelan gw. jadi ga ramah, ngomel ga jelas, dan apapun yang orang tersebut katakan akan selalu (tampak) salah di mata gw lalu gw akan selalu berusaha mematahkan semua pendapat dia *manusia macam apa aku ini Tuhan?!?!?!*

gw sadar betul sifat gw yang ini, sejak masih kuliah gw sudah mengetahui. gw udah berusaha menghapus sifat ini pada orang yang gw kekmeneli dengan cara selalu berfikir positif bahwa pada dasarnya semua orang itu baik, TAPI GW GA BISA!!!!jadi jalan terbaik sampai saat ini adalah berinteraksi seperlunya. seriusan. daripada jatuhnya gw menyinggung orang, nggak ramah, dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan, lebih baik membatasi interaksi. bukan untuk memutus silaturahmi, tapi untuk kemaslahatan umat!

ngehek!gw ga suka banget, masalahnya, perasaan sentimenel itu menguras emosiong dan hati, padahal kan menguras sumur dan bak jauh lebih berguna!belum lagi kalo kita sering basuo dengan orang tesebut, gelow!aura gw akan dipenuhi oleh hawa nehatip! tidak baik dalam proses menyongsong masa depan dan menggaet dosen ngganteng .

No comments:

Post a Comment