Thursday, 22 December 2011

22 desember

ciehhhh, yang udin jadi ibu-ibu,,celumudh hari ibu ya!!!!semoga bisa membawa anak-anaknya menuju surga, ihiw!!!

berhubung sekarang hari ibu, gw, sebagai anak G4UL masa kini, mau juga dong ikut meramaikan. tidak dengan apdet status twitter ato fesbuk karna terbatas, ga bisa nulis banyak *teuteup, intinyamah pengen ekziz*,,ihihihi

i know that all mommas are special. they are special in their own way. begitu juga emak saya yang biasa dipanggil ibu *doi cuma mau dipangil ibu dan entah mengapa anti sekali dipanggi mamah*. seperti ibu-ibu lainnya yang baik hati, baik budi, tidak sombong, sayang, dan perhatian pada anak-anaknya, ibu saya pun begitu. tapihhhhhh dari semua yang ibu punya, ada dua hal yang paling gw acungi jempol. ibu adalah orang yang paling bisa mengajarkan bersyukur dan paling mengerti etika proses (hadahhh beurat)

yoi banget mamen, sebagaimanapun beratnya kehidupan berbangsa dan bernegara ini *bahkan lebih berat dari badan dan dosa-dosa gw*, ibu selalu bisa menemukan celah untuk basukur, katanya sih 'hidup ini bukan seperti yang kita mau, tapi seperti apa yang kita jalani'

lalu lalu lalu,,,,gw inget peristiwa ketika spmb di mana gw nyocokin jawaban spmb hari pertama dengan jawaban dari bimbel terkemuka (peringatan:jangan pernah, maksut gw, JANGAN PERNAH nyocokin jawaban spmb hari pertama saat itu juga!!) lalu ternyata pada saralah aja gitu, dan salah-salahnya adalah karena ga teliti, bukan karna ga bisa. hal itu sungguh menyesakkan, teyus pas aga maleman gitu, gw mewek berlinangan air mata sambil bilang, 'takut nggak lulus, tadi salahnya lumayan' *berkaca-kaca ngetiknya*, lalu ibu  bilang apa? 'kenapa mesti takut nggak lulus?emang kalo nggak lulus kenapa?kamu kan udah berusaha, ibu tau usaha kamu kayak apa, jadi kalau pada akhirnya kamu nggak lulus, ya emang itu yang terbaik. masa' kamu nggak percaya sama keputusan Allah. kalaupun nanti kamu nggak lulus, kamu masih punya banyak kesempatan. kamu bisa coba lagi taun depan atau kamu jalanin akuntansi-unparnya. pokonya bapak sama ibu nggak akan ngebiarin kamu sampe nggak kuliah'. beres perkara. gw langsung tenang dan tidur nyenyak sampe pagi dan udah ngaka-ngakak lagi dengan cerianya.

lalu semasa sma, aku, si anak perempuan satu-satunya harapan bangsa rajin menghadiahi mamanda dengan ulangan yang nialainya ada di kisaran 0-4. beneran lho, gw pernah dapet 0 *banggga bukan alang kepalang*, lalu apa reaksi mamanda?biasa aja, cuman bilang 'mbak, kamu itu kok bloon-bloon amat sih' *berkata dengan nada kalem dan bijak*, kenapa coba bisa nggak marah?karena ibu tau kemampuan anaknya cuma segitunya, tapi ibu juga tau kemauan dan usaha anaknya sebesar apa. biar tiap ulangan hasilnya geblek, tapi gw ga pernah absen ngerjain pe-er dan lks *ampe lks penuh tempelan kertas sangking panjangnya jawaban gw!*, makanya ibu tenang-tenang aja. ibu ga pernah nuntut hasil dari gw, ibu cukup tau anaknya mau berusaha untuk setiap yang dicita-citakan.

semasa kuliah pun kalo gw bilang 'mata kulliah anu susah bu' jawaban ibu cuma, 'ya belajar lah kamu, kalo nggak lulus kan masih iso ngulang taun depan'. gw?cengengesan.seumur-umur jadi anak ibu (ya kurang lebih 17 taun*?!*), gw ga pernah lho ya dituntut hasil, tapi selalu dituntut berusaha. cool right?!

itu tuh cuma sekelumit men, kalo diceritain semuanya, kapasitas blogger pun takan sanggup menanggungnya *dan gw ga sanggup menulisnya*

ga dramatis ya tulisan gw???ember!!!sengaja tauk, ketimbang gw mewek berlinangan air mata dan menenggelamkan wageningen lalu gw pesen tiket emirates buat pulang ke indonesia, kan refot.
ihihihihih,,,ini nih sekelumit tembang buat mamanda  


your love is like tears from the stars
mama, i just want you to know
loving you is like a food to my soul 
*jiahhh, berkaca-kaca*

1 comment: