Sunday, 11 December 2011

sebelum jadi sarjana

oke!harusnya postingan ini keluar dua bulan silam!!'dua bulan sodara-sodara' *jari bentuk 'v', mata melotot, suara serak, ala ibunya k*k* fatmalse yg waktu itu ngamuk*, kenapa dua bulan silam?untuk merayakan memperingati bahwasannya saya sudah dua taun jadi sarjenong. sarjenong ga mutu yang nggak belum berkontribusiong apeu-apeu, ihik, malu.

terus kenapa baru nulis sekarang?nulisnya udah beberapa minggu silam, tapi kan aku termasuk orang yang hanya bisa memulai, tapi tak sanggup mengakhiri (minta putus?!), maksudnya kalo nulis cuma setengah jalan, males nyelesein, tinggal kabur!ihihihihihih

jadi mau cerita pencapaian setelah dua taun jadi sarjana?NGGAK!!!soalnya apa yg selama ini dikerjakan tidak sesuai (pemuda) harapan (bangsa) *sukurin!! sapa suruh jadi orang (yang masih) idealis!!*

yang lebih asik (ASIK?!kill me now!!) buat gw justru perjalanan menuju sarjana itu sendiri, iya kan ceu?!*berkata pada partner ngelab, sebut saja mawar, nama kembang*. hakakakka, gevlik, intinya suka ga percaya saya bisa ngelewatin masa-masa tugas akhir alias ta. sintiang!!!!

kalo dipikir-pikir lagi ya ceu, pegimana bisa kita hidup delapan bulan dengan bakterong-bakterong di lab, apalagi si elu kudu ngasih makan glukosa se-gram tiap hari!!!!gevlik!! tumpahkan saja reaktornya, biar ramai!! terussss,,pekerjaan kita sehari-hari adalah: nyuci alat-bungkus kertas-sterilisasi-bikin media-sterilisasi-uji biokimia-gagal maning-uji lagi-gagal lagi-uji lagi-gagal lagi *sampai dua juta kali*-ngarangnyatet hasil-cuci alat!!terus cobain tes cod. ambil sampel-uji cod-gagal maning-uji lagi-gagal lagi sampe loncat dari lante 4. siklus hidup yang sama kompleksnya dengan siklus hidrologi...

dan yang spekta adalah peristiwa lab kekunci dari luar sedangkan di dalem autoclave masih nyala. gimana kalo airnya abis, terus tekanan semakin besar dan autoclavenya mbleduk??gimana ceuuu?!?!?!mending kalo cuma si otoklaf yg mbleduk, kalo satu leb mbleduk, kita bisajadi femeus karena prof.hi*kia a*mad juga pernah bikin meledak lab kimia masup headline 'dua mahasiswa meledakkan laboratorium'.

terus peristiwa di mana si gw menghancurkan blue box yang wujudnya menyerupai meal box seharga 20 rebuan. taunya haranya ratusan ribu!!!gilingan!!!dan dikala orang lain mengira itu bau gorengan (kok bisa ya, bau plastik meleleh dibilang bau gorengan?mungkin karena tukang gorengan biasa masukin plastik di minyak gorengnya), sang analis lab tau ajah gituh apa yang rusak. aku tak bisa berkelit, tapi tak ganti itu alat yg rusak,,,dududududu

dan tiap hari jumat datang, kita takut-takut minjem kunci demi ngelab sabtuuuu minggu stengah satuuu. mana ada ceu orang yang merelakan wiken demi bakteri???tapi ngelab wiken itu paling membahagiakan. ga perlu berbagi lab, dan gada yang ngawasin kita *siul-siul*. tapi ngelab sabtu minggu ga berarti apa-apa dibandingin ngelab satu malam,,oh indahnya,,ngelab satu malam buatku melayang *tetep aL4y*. masalahnya, selama semalem kita ga bisa tidur karena kudu ngorong ngukur absorbansi yg kudu dilakukan sejam sekali,,itu tuh menguras hati banget deh bok...

dan yg bikin tambah males adalah keberadaan leb yang di lante 4 dan penuh dengan jendela ga bergorden, di mana banyak gosip berhembus bahwa suka ada penjual sate nawarin dagangan dari jendela, menurut looo?!?!terus gosip-gosip tentang keberadaan lelembut yg tempat tongkrongannya di lift dan perempewi yang suka sasapu di sekitaran himpunan!!!!*langsung babacaan* , meskipun kita hidup dengan prinsip bahwa 'banyak manusia yang lebih mengerikan daripada lelembut' (karena syaiton masi bisa dilawan dengan keimanan, tapi orang jahat ga bisa dilawan dengan keimanan dan ayat kursi, ngoks!), tapi serem aja gitu. ga kebayang aja kalo lagi mainan pake spektro, terus tibot-tibot ada yang ngetuk jendela terus nawarin sate, mungkin kita harus ekting ala-ala suzana ya ceu dengan bilang 'pesen sate seratus tusuk.'

belum lagi saking ketatnya peraturan di perpus (sekektat jins si gue) yang mana melarang laporan ta buat dikopi dan saking malasnya kita berdua buat nyatet, walhasil kerjaan di perpus adalah motoin laporan ta yang bisa dijadiin referensi. satu bertugas moto, yang satu nawasin ibu perpus, giblik abis!!!

oh, dan aku tak sanggup membayangkan jikalau selama ta si gw tidak basamo si elu ceu!!!!bagaimana mungkin si gw nginep di leb sendiri? bagaimana bisa si gw brifing sebelum bimbingan kalo cuma sendirian? bagaimana bisa si gw ukur cod dan main-main dengan asamjawa kuat? bagaimana bisa si gw latian presentasi sebelum seminar? bagaimana bisa si gwmenerawang menganalisis data-data ceu? dan gongnya: bagaimana bisa si gw menghadapi ibu dosen yang lebih kejam dari ibukota jikalau (secara tidak langsung) si elu tidak menyelamatkan si gw gara-gara tukeran jadwal sidang?xixixixiixixixixi

gilingan ya, ga kerasa aja gituh, itu tuh udah dua taun ceu!!!dan kita sudah pisah jalan, tapi takdir mempertemukan kita sebagai geng pancoran!!!!semoga kita tetep dipertemukan lagi ya ceu, tapi tidak dalam ikatan perkawinan *merurut lo!??!?emang si gw lesbong apa?!*





*nulis diiringi imaginary bekson : forever young,,,i want to be forever youngggg♬*

1 comment:

  1. *baru smpt komeng*

    sezuzurnya si gw juga berniat bikin tulisan serupa..tapi skr si gw pun sering jangji2 tinggal jangji sm diri sendiri..uhuks.. forever slim..i wanna be forever slim..lalala lala ;D

    ReplyDelete