Tuesday, 15 May 2012

theJourney: another 'oh, ini toh rencana Tuhan'

hai semua...*kalem* aku lagi melo-melo bahagia, inget ga dulu di masa yang lampau gw pernah menulis bahwa kadang kita ga bisa langsung ngerti kenapa sesuatu itu menimpa kita. biasanya kita baru ngerti setelah ada peristiwa lain di mana Tuhan nunjukin jawaban atas pertanyaan kita...

nah, itu juga yg sekarang sedang gw rasain, setelah seribu mengapa gw pertanyakan perihal 'kok bisa ya ngerasmustahil dan mext di tangan tapi ga ada satu pun yang bisa dijalani?' it's simply because God knows best for you *berkaca-kaca*

i just got acceptance letter from theJourney Climate-KIC. it's a  5-week-summer school held by some universities in europe. singkatnya ini adalah summer school dengan tema besar climate change yang dilaksanakan di beberapa universitas di negara-negara yang emang punya kerja sama. kalau kamu murid dari partner universities tersebut, kamu bisa apply dan kalau diterima ga perlu bayar (kecuali ongkos dari home country ke tempat pertama dan dari tempat terakir ke home country), kalau kamu bukan bagian dari universitas ituh kamu kudu bayar 5000uro. 5000uro itu sebanding dengan 5 bulan duit ngerasmustahil. dan ini untuk summer skul 5 minggu. Tuhan....

terus guwe mulai berpikir....*biasanya ga pernah bisa  mikir*
1. dari semua aplikasi sekolah yang ga tau sebanyak apa jumlahnya yang guwe kirim ke eropa, cuma wageningen satu-satunya universitas yang tergabung di Climate-KIC. dan Tuhan menempatkan gw di sini. di uni yang ketika gw sebut namanya banyak orang mengernyitkan dahi. di sini yang nilai beasiswanya ga sebombastis ngerasmustahi.
2. gw dapet info soal theJourney dari seorang temen cina di kelas climate governance. kelas yang mana asalnya ga mau gw ambil tapi terpaksa diambil karena papah study advisor berkata 'it is compulsory. you have to take it and if you don't like it, you can kill me afterwards.' lagi-lagi guwe maha yakin Tuhan yang ngatur. kalo mata kuliah ini ga wajib, ini ga mungkin kejadian
3. untuk theJourney ini ada dua kloter, yang mulai awal juli dan mulai awal agustus. pertama gw apply buat yang awal juli karna ga tau jadwal periode 6 akan berakir di tanggal berapa. pas gw dapet konfirmasi di hari jumat bahwa gw lolos, gw sempet deg-deg ser karena waktu bales imelnya gw bilang bahwa gw masih ada kuliah, jadi minta pindah kloter dua. dan balesan baru guwe dapet senin malem ini yang ternyata gw bisa pndah kloter. ahhhh,,itu yang namanya rejeki itu ga ketuker :')
4. i got the best response from my mother, katanya 'alhadulillah ikut bahagia. jangan lupa diri dan bangga diri, semua karena Allah dan atas ijinNya, bersyukurlah. Gunakan kesempatan yang mahal itu sebaik-baiknya, agar berkah bertambah. pandai-pandailah mengambil pelajaran/hikmah di setiap peristiwa.iAllah semakin peka kita.' I have the best mommy,,,everybody does!!

kalo kata film cin(t)a, God is the director.

jadi kiranya perjalanan guwe nanti akan start di wageningen (my lovely hometown :D), kemudian ke zurich, dan terakir di paris. ahhhh,,doakan yah semoga semuanya lancar-lancar,,gw bisa ikut full kegiatan dan jadi mangpaat buat semuanya. ngamin.

jadi, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?

4 comments:

  1. positip ceurak di kantor :')

    ReplyDelete
  2. Hadaaahh
    Gw jadi merinding disko nih baca postingan lo..
    Alhamdulillah..
    Selamat yaa ben..
    Gw tunggu postingan tentang summer schoolnya di syiniii.. :*

    ReplyDelete
  3. langsung baca surat ArRahman. :')

    ReplyDelete
  4. @nana tong ceurak ceu,,eta karunya warga pancoran bisi kalelep..ehehehhehe

    @doncyn makasi ya cyn,,,biasalah,,guwe lagi kesambit pas nulis :)))

    @antartoko bageusssss d(^.^)b

    ReplyDelete