Thursday, 21 June 2012

angklung eindhoven konser

somedays ago i just hit eindhoven (again) to watch angklung performance. ya, jadi tanggal 9 juni 2012 kemarin -bertepapatan dengan kekalahan pertama timnas belanda yang kemudian mereka ga lolos penyisihan grup- angklung eindhoven ngadain konser angklung yang pertama. wasn't cool right?!umur mereka baru dua taun lho *jempol. venuenya pun oketah bok, frits philips.

dibuka dengan kata sambutan dari ibu desiree kemudian perwakilan dari dubes *lupa namanya, fufufufu* . dan aku pun terhara waktu teh desi kasih sambutan, kayak inget 8 taun silam :'). konsernya sendiri dibagi tiga sesi: sesi musik klasik,  indonesian traditional song, sama dutch and pop song. selain main angklung, mereka kolaborasi juga dengan ladies choir, ada penari juga untuk lagu janger dan 2 solis. gongnya ada di salah satu solis yang mana menyerupai michael buble. buble KW. ahahahhahah...gilingan maning bok, doi bernama willem de beer *jangan tanya umurnya, brondong absolut*, dan spesialisasnya pun di musik pop-jazz. ngahhhhhh,,,buble bangetz ga sich?!?!?!


gw udah semangat bambu runtjing mo poto bareng doi. tapi apa daya, manusia berencana, tapi jadwal bus yang menentukan. soalnya kalo dikalkulasi, semisal nunggu ampe beres, kemudian poto bareng yayang de beer, jadwal bus terakhir ga akan kekejar. dan kampretnya, kereta dari utrecht ke wageningen delay bok. saitonnnnnn,,delaynya beberapa menit sih, tapi sakseus bikin ditinggal sama bus terakhir.dan  kemudian naik taksi. kambing!!!!!


dan lagi-lagi, lagu new york new york ituh selalu jadi yang terfavorit. selalu sukses bikin jatuuh cinta. ngebayangin suasana new york jaman dulu *kayak lo tau aja new york jaman dulu kek apa?!*, langsung kebayang jaman esa 2004, jaman steve nyanyi lagu ini seraya berkata 'ohh,,it's too high' (nadanya maksut doi).


dan kemarin lagu ini dimainin pake vokal. *meleleh di pelukan de b33r*



pideo nyomot dari aplotannya oky

tapi, being familiar with angklung bikin gw could not stop correcting the mistakes. ya biarpun kemampuan musikalitas gw di bawah garis kemiskinan, tapi karena pernah punya pengalaman ngangklung, ditambah mereka mainin lagu-lagu yang pernah gw mainin jadilah  gw ga brenti ngoreksi. semisal ada yang salah pijit angklung, ga pas ama vokal, apa bunyinya ga bareng...hal-hal sedemikian otomatis muter-muter di kepala dan kemudian gw berkata 'kayaknya harusnya gini deh. yang tadi kecepetan. yang anu salah pijit.' dan di satu sisi gw pun berujar 'DEAR BRAIN, Y U NO STOP CORRECTING THE MINOR?!?!'

tapi secara keseluruhan, aku sungguh menikmati kongser itu!!!!meskipun ga sempet poto bareng buble kw *teutep*. it really brought back my old memory with esa 2004. waktu gw masih unyu-unyunya dan dengan kebanggaan tingkat tinggi setinggi tingkat korupsiong di negara kita main angklung di hadapan para bule-bule yang apresiasinya luhar binasa melebihi populasi penduduk di cina!!!

*click the pic to enlarge



dan kemudian gw bertanya-tanya. jika pada suatu masa teh desi, teh ida, ama burket udah ga di eindhoven lagi..udah ga di belanda lagi..nah kemudian pegimana?!?!?!ahhhh,,semoga angklung ainhopen tetap jaya di udara!

2 comments:

  1. Oohhh, itu kondakteurnya Teh Ida?
    Wowowooowww..

    ReplyDelete
  2. yoi mamen,,,itu teh ida!!!dan di bberapa lagu, solisnya adalah svaminya teh ida...

    ReplyDelete