Friday, 27 July 2012

amateur kitchen: ayam oatmeal saos tomat

gara-gara bahan makanan gw memiliki rasa tenggang rasa dan tepa selira yang begitu tinggi, di mana mereka akan kadaluarsa di tanggal yang sama -yaitu besok :))))-, maka ngesotlah gw ke dapur dengan nuansa 'jangan sampe tu makanan gw buang karna kadaluarsa'. dan ga tanggung-tanggung bok, ayam, telur, ama sayuran campur (dalam satu kantong sayuran macem-macem udah dicacah) bakal kadaluarsa berjamaah. yaudahlah, mo bikin proposal ga tau apa yang ditulis, baca artikel ga kunjung ngerti, mari kita ngedapur.

berbekal hasil gugling di sini dan menemukan resep ikan saos lemon quaker yang super gampang. yaudah kita bikin itu aja. berhubung gw adanya ayam, si ikan diganti ayam dan berhubung punyanya pasta tomat, si lemon diganto tomat *maksa* *bodo amat*

ayam oatmeal:
- ayam filet
- oatmeal
- terigu
- telur
- garem
- bubuk jahe
- merica

caranya:
super gampang. campur ayam, garam, merica, bubuk jahe (konon biar ga amis). aduk-aduk tunggu sampai kira-kira meresap. masukin ke dalam telur, terus gulingkan di terigu+oatmeal. goreng sampe matang.



saos tomat:
berbekal dulu pernah mampir ke blognya mba nadia (oh tetapi mengapa sekarang di protek???) dan terinspirasi dari saos chicken wingnya doi yang menuai pujian dari temen-temen gw (sombong, padahal mbaknya yang canggih nemu resep enak kek gitu), akhirnya gw putuskan pake:
- pasta tomat
- madu
- kecap asin
- cabe habanero (pedesnya juara!!!cengek ga ada apa2nya. lebih pedes daripada mulut ibu-ibu penjahat di sinetron)
- cabe padron
- paprika
- air
- tepung maizena
eniwei, sebenernya penambahan habanero, padron, dan paprika dikarenakan mereka udah terlalu lama di kulkas dan mulai mengisut. daripada berakir di tong sampah, yaudahlahya...

caranya:
panasin teflon, cemplungin pasta tomat dan masukin air. kemudian tambahin madu, kecap asin dan cecabean.  aduk-aduk, masukin maizena, aduk-aduk dan tunggu sampe mendidih kemudian angkat.



siap disantap.

eniwei, semua bahan yang ik pake gada takarannya. ini kan masak, bukan kalkulus ahahahahaha use your common sense, pasti dapet segimana-segimananya yang mesti dicemplungin. manapula ini puasa, ga bisa nyicipin.ato mampir di resepnya sayangi jantung biar dapet angka yang pas buat takaran.

apa kabar si sayur campur???gw jadiin pecel. instead of gw rebus, gw masupin microwave, 5 menit beres dan hasilnya bak direbus. nanti tinggal dikecrotin bumbu pecel. life is good yah (kadang-kadang ;p)???

No comments:

Post a Comment