Sunday, 29 July 2012

first bioscoop experience :TDKR

hamdalah baru aja beres buka!!!ini lagi ngiris-ngiris apel sambil ngeblog, secara ini adalah sabtu malam, bukan malam minggu *if you know what i mean, pret!!*. pertama-tama, tahukah kamu bahwa di londo bioskop itu adalah bioscoop, more or less the same lah pronounciationnya. jadi minggu kemarin akhirnya ik ngikut nonton TDKR ke bioskop. itu bukan 'tangga dalam kekerasan rumah' yak, tapi the dark knight rises. tenang aja, ga akan spoiler.

source: here

cuma bakal kasi opini pribadi ajah. oke, jadi poin penting apa aja yang terjadi di hari nonton?

1. bus
ini gw masi dendam kesumat!!!masalahnya si bus harusnya sampe jam 18.19 *edan, masi inget secara presisi* dan gw nyepeda ke halte terdekat, gw nyampe jam 18.18 dan saat itu bus lewat tanpa tedeng aling-aling!!!!syitmen!!!!soalnya gw baru mau parkir sepeda di deket halte. dan jikalau gada orang yang nunggu di dalem halte ato gada orang yang mau turun di halte tersebut, bus ga akan berenti.

yaudalaya, kutunggu beus berikutnya. 15 menit kemudian apa yak bus berikutnya?gw juga lupa. hap!!naik dengan penuh percaya diri ke dalem bus. gw udah inget-inget halte tempat gw berenti *jangan ditanya yak, sekarang gw udah lupa namanya*. bukan cuma inget-inget namanya, gw pun ngitung berapa halte yang dilewatin sampe akhirnya sampe di sana. tapi entah kenapa, emang lagi sial aja kali yak, gw bablas dong!!!!saitonah!!akhirnya dengan kecerdasan level marmut, gw berenti di halte berikutnya.

untung Tuhan masi baik. begitu gw turun, dari arah berlawanan gw liat bus yang bakal gw tumpangi, langsunglah tunggang-langgang masuk bus dan sampai di bioskop tepat pada waktunya. waktunya orang-orang udah duduk manis di dalam. untung belom diputer bok, kalo nggak gw bisa dicincang temen-temen yang udah nyampe di sono :p

2. bisokop
ada mc-nya bok. ahakakakakka. jadi sebelum pilm diputer ada mas-mas petugas bioskop menyeruak di depan, pegang mic, dan memberi wejangan. gw ga tau sih doi ngomong apa, tapi ya kira-kira ngasi tahu pilm apa yang bakal diputer, durasi, dan hal basic lainnya kali yak?wallahualam.

tiket. gada cerita lo beli tiket presisi sampe ke seat number. yang ada cuma row. ibarat kata kita dududk di baris ke-6, ya harus paboro-boro masup bioskop duluan buat dapet kursi yang diidam-idamkan di baris tersebut.

prosesi. selama prosesi pemutaran film, di tengah-tengah akan terjadi kemunculan tulisan 'PAUZE' di layar, yang berarti saatnya break :))))). lo kira cuman kuliah aja yang ada break 10-15 menit???di bisokop pun ada. ya, kira-kira sepuluh menitlah. kemudian berbondong-bondonglah penonton menuju toilet.

nah kampretnya, di baris tempat guwe duduk ada emak-emak yang naik bus yang sama dengan gw. saitonahnya, doi gak bablas satu halte macem gw. langsung guwe menolak mentah-mentah untuk duduk di sebelah doi, malu berat cynnnnnn

3. filmnya
seperti twitnya newsplatter tadi siang:


and i just couldn't agree more!!!silakan para #TDKRunite yang mau protes. tapi serius, i felt the same way too with him, as i also twitted:


perlu penjelasan lebih lanjut? ah nanti spoiler. pokonya gw setuju berat bahwasannya dari trilogi batman, dark knight itu yang paling tjiamik. perfecto. brilian.
etapi when it comes to the special effect, ya juaralah canggih. tapi teteplah mau dibolak-balik kek apa, gw tetep akan berpulang ke film-film model love actually, you've got mail, notting hill, sleepless in seattle, etc..etc.

eniwei, setelah 11 bulan di sini bisa-bisanya guwe baru ke bisokop sekarang????ya gimana yah, koneksi internet lancarnya keterlaluan, membabi-butalah gw donlot torrent, manapula bioskop mahil bok. i spent 11.5 euro to watch TDKR yang berakhir dengan kesimpulan: komisaris gordon mirip anata*ari a*har, bbzztttttt....

2 comments:

  1. betul sekali adanya bahwa sang komisaris mirip dengan pak mantan ketua KPK. Dan menurut gue, film Batman yang ini sangatlah humanis. *pdhl mah gue lupa yang kmrn2 kyk bijimane. :))

    ReplyDelete
  2. ahakakakkaa,,gw juga lupa-lupa inget,,palingan yg gw inget cuma joker ngacoin pesta ama mau bledugin rumah sakit,,tapi akuh tegang pas ituuuuu

    ReplyDelete