Wednesday, 11 July 2012

SYTYCS

okeh, itu singkatan dari 'So You Think You Can Sing', biar hitz semodel so you think you can dance :)))

kalo kita ngomong dunia tarik suara, gw bakal mendeskripsikan diri guwe sebagai 'i like singing but i cannot sing', ya gimana ya, pada kenyataannya tiap gw nyanyi pasti perpaduan antara iwan fals dan doel sumbang, meskipun ehm...gw tau kalo ehmmm,,suara gw ituh ga jelek!!!*pede pisan*

lha kok gue bisa segitu pedenya mengklaim suara gw ga jelek (tapi selalu fals)???

1. di telpon 
banyak orang yang biasa ngobrol langsung sm ik terperangah pas ngobrol di telepon. komentar yang biasanya keluar: 'eh, ini beneran bening?', 'ning, ini elo bukan?', 'kok suara lo lain yak?', 'kok suara lo bagus kalo di telepon?' *berbunga-bunga*. guwe mulai bertanya-tanya,,kalau ada orang yang terlahir poto jenik, apakah ini berarti gw terlahir telpon jenik?!?!?!berawal dari sini, gw jadi kepikiran buat kerja jadi operator telpon pervert yang tarifnya premium, yang kalo ngemeng suaranya dimanja-manjain. i bet, karir guwe pasti bakal melejit :)))). tambahan, hal ini juga berlaku ketika gw lagi ngobrol skype ato siaran (kadang-kadang gw siaran gitu di radio ppi sini, lumayan untuk mendongkrak popularitas)...'kok suara lo baheus yaaaa???' *berkembang-kembang* -->temennya berbunga-bunga.

2. di dunia nyata
yu kno, komen pertama tentang kefalesan gw kalo nyanyi terlontar dari my big bro. kalo ga salah waktu masih sd. bayangin bok, sd!!!!ga kurang unyu apalagi coba!!!komen si aa adalah 'suara kamu itu bagus, tapi kamu selalu fals kalo nyanyi' *nelen partitur* bahahahahaha,,,,
bahkan senior di wage bernah angkat suara: 'ning coba kamu nyanyi', 'ga bisa kang' *doi gitaran dan gw nyanyi secara ga sadar* komen doi? 'kamu emang buta nada ning' *telen kunci-G*
terosssss kalo guwe lagi nyanyi-nyanyi di kehidupan berbangsa dan bernegara adalah 'ga masok' 
tapihhhhhh!!!!!kalo gw nyanyi ketika ada orang lain yang nyanyi (baik temen atau lagu dari leptop), guwe nadanya akan pas dan semua cacian hinaan berubah jadi 'eh, suara lo bagus juga ya'. ohhhhh!!!!!!

source: here

jadi kesimpulannya...gw ini bisa nyanyi kalo ada 'pegangan' dan si pegangan itu preferably yang vokalnya cewe (banyak requirement), biar pas suaranya!!! makanya rekaman gw yang di aplot di tumblr hasilnya (agak) lumayan (sedikit), apa pasal??gw nyanyi sambil dengerin lagunya yang bervokal *curang*. begitu vokal ilang, lepaslah semuanya, gw langsung nyanyi di do=x....

mungkin ada baiknya gw berkecimpung di dunia paduan suara karna gw ga mungkin ilang pegangan, tapi kemudian problema muncul karena padus itu ada pembagian suara. ibarat kata gw sopran, terus gw pas nyanyi denger suara alto,,,,blar!!!buyarlah semuanya!!!  

so, you think you can sing?

No comments:

Post a Comment