Tuesday, 18 September 2012

Wageningen-Zurich: theTransfer

akhirnyo, tanggal 18 kita pun hijrah dari wageningen ke zurich *diiringi kebahagiaan oleh orang-orang yang ga bisa hidup di desa*. kita naik kereta malem dari arnhem yang mana seharusnya kita kumpul di lobi hotel jam 8 malem dan gw merasa bahwa jam kumpul adalah jam 8.30, tolil. sampai coach pun nelepon ke kamer gw,,maap ya ibu pertiwi, aku memalukan endonesia. padahal gw uda siap lho, tinggal geret koper turun. mungkin emang udah saatnya gw pake alat bantu pendengaran.

iya, jadi itu pertama kalinya gw naik kereta malem *udik* di mana satu kompartemen isinya 6 orang dengan tempat boboknya tiga tingkat ke atas. di hari itu adalah hari terakir puasa lho, di mana gw akan sampai zurich jam 8 pagi. gada lebaran, gada perayaan, bahkan gada solat ied pun. oh, bersukurlah kalian yang lebaran di indo meski jauh dari rumah, apalagi yang bisa kumpul ama orang tua, apalagi yang kumpul sama keluarga besar. yang ga bersukur, besok pagi kecebur got. pas cerita ama temen kalo ini pertama kali lebaran ga di rumah sambil cerita kalo di indo gw ngapain, reaksinya cuma, 'oh, it's a s*it' 

pas nyampe zurich, ibarat istilah temen gw, gw udah semacem 'a farmer goes to city' yang mana keknya wow gitu dari desa masuk kota. dan kita pun menuju hotel buat cekin dan sarapan. oh, it was my first breakfast with my friends :'). dan tahukah kamu kalo hotel kita ada di distrik yang ngga banget di zurich. kalo kata temen gw 'it's a creepiest area'. awalnya gw kaga ngarti kenapose, setelah ngalamin tidur di situ gw baru ngeh. jadi sepanjang jalan hotel itu adalah tempatnya para perempewi yang kerja malem bok dan berisiknya naujubilah!!!kalo bobok jendela di tutup, panasnya ampun dije (pan seminggu pertama temperaturnya ampe 37 dorajot) dan di zurich itu gada satu bangunan pun yang pake ac. lo kalo mao ketemu ac, masuk ke dalem beus!! kalo bobok jendela di buka, level berisiknya ga manusiawi. tapi berhubung gw dan room mate ga perlu keheningan buat bobok, yaudalaya jendela dibuka dan kita bbok ditemenin suara orang cekakan dan musik berdentum-dentum semaleman.

wiken pertama dipake buat berenang di danau *lagi-lagi baju renang ditinggal di hotel*, gegara semua orang berenang dan temen gw terus aja ngomporin, walhasil gw nyebur dengan baju lengkap. soleha banget pokoknya. bodo amet, kapanlagidotcom.   

oh dan kemudian temen-temen yang ga bisa hidup di wageningen karna saking desanya mulai mengeluarkan suara sumbang 'oh, kenapa zurich begitu mahal?!?!?!?!?!?!!'

No comments:

Post a Comment