Tuesday, 23 October 2012

Paris: theJourney week 5

akhirnya!!!sampailah kita di saat yang berbahagia ini. kita sampai di minggu terakhir perjalan summer skul gw!!!mari ucapkan hamdalah, istighfar, dan doa akhir majelis bersama *lo kata penutupan mentoring?!*
tapi biar kata theJourney-nya udah tamat, nanti naga-naganya gw mau nyeritain kelanjutannya yang berupa innovation festival di bologna yang dengan kebaikan ilahi robi gw bisa datang. (lagi-lagi) gretong :)))

kemudian pirsawan berkata: MASI ADA KELANJUTANNYA?!MIAPAHHHHH?!?!?!?!


oke, pertama gw mau bilang bahwa di paris itu gw nginep di ibis. yakali emang gw mau pamer :)))). kalo modal sendiri suda barang tentu gw pili hostel, sharing apartmen, atau nebeng host family jaman main angklung 8 taun silam. prinsip ekonomi. bahahahahahaha....

yang paling beda adalah ketiadaan lecture dan semua waktu full buat ngerjain bisnis plan, satu lagi, di sini kita dipertemukan denan anak-anak Journey 3. oia, theJourney itu dibagi 4 kelompok dalam 2 kloter. journey1&2 mereka ada di kloter juli-agustus dengan kota yang berbeda tentunya, tapi kota terakhir mereka sama dan di satu minggu terakhir itu mereka ketemu. Berlin kalo nggak salah. dan untuk journey3&4 kita ada di kloter agustus-september, dengan kota yang berbeda tentunya, tapi di minggu terkir kita di pertemukan di paris. oia, si journey 3 itu perjalannya berlin-longdong-paris. longdong men!!!!*cekek journey 3* di salah satu journey keloter pertama ada yang ke longdong juga kok *cekek*

etapi, at some points, kadang gw suka penasaran gicu, soalnya pertama daftar, gw pilih waktu di keloter-1. tapi begitu dikasi tau keterima, ternyata si kampret mata kuliah a-ce-te belom beres. minta pindahlah gw ke kloter agustus-september. gw kadang penasaran aja, kalo gw tetep jalan di keloter satu, akan ada di journey manakah gw?ke kota mana aja?anak-anaknya gimana?tapihhhhh,,,eniwei, gw merasa bersukur aja gitu ada di journey 4. ga tau yak, i just love them all :). meskipun gada satu pasang pun yang jadi, ehm, ngarep. lha moso' di journey 3 ada 3 pasang yang jadian *cekek lagi anak journey 3*

oia, kembali lagi. iya gitu, kita gada lecture. group work-group work-group work. ampe empet. ibarat kata gw muntah, keknya muntah balance sheet, pret!!terus di hari kamis ada final pitch di hadapan juri yang sesungguhnya!!!ini serem!!!ruangannya aja bisa bikin engsel copot. auditorium segede dosa. terus karena ada satu temen sekelompok yang super-pengen-banget nge-pitch, monggo, silaken, kita dukung!! 

setelah pitch ada penjurian. ada pemenang yang dipilih sama juri ada yang favorit yang dipilih kita-kita. pemenang utamanya dari journey 4, dengan ide 'insect for protein' terus favoritnya dari journey 4 juga 'env. friendly fridge'. dua-duanya bukan grup gw, bahahahahahahaha.

terussssss, kita ada bye-bye party yang sesungguhnya. di kapal di atas sungai....*mbuh sungai apa namanya*. marabok kabeh!!!! :)))) sori-sori kecuali gw. yakali gw mabok, lha wong minumnya jus apel sama air putih,,,bahahahahahhahaha. ibarat gw bisa milih satu hari buat diulang, gw so pasti bakal pilih malem terakir di paris itu. semua pada gamo pisah gitu. it was just too sweet :')



picture taken by my-nice-korean friend : Kyu!! * promise to visit you in longdong!!amen for that!!*
 dan gw nyobain escargot, and it turned to be so delicious!!!oia, ge pun makan kaki katak, endang bak daging ayam, eniwei harom ga yak?!*pentung*

oia, waktu gw di paris sempet sepedaan gitu keliling-keliling pake bike sharing system paling hitz  yaitu velib!! it's awesome how they have this kind of bike sharing system, tapi kalo lo biasa sepedaan di belanda yang damai, yang mana lo sebagai pengemudi sepeda pasti dimuliakan dan diutamakan. punya jalur sendiri. aman dan damai. kemudian sepedaan di paris yang ruwet dan orangnya pada nyetir mobil bak kesetanan, itu bakal jadi fear factor bok!!!temen ampe bilang 'bening, i had 3 near-death-experience, and all of them just happened when we were biking here' *ngakak*

yauda, akhir kata hamdalah ya, ga abis-abisnya itu nikmat dari ilahi robi. yakali biar kata duit beasiswa ngefas, tapi ya bok ya, Tuhan itu keknya mengompensasikan itu dari hal-hal lain yang way far better!!!

p.s. meme-meme gebleg di postingan ini dan postingan sebelumnya inspired by @newsplatter :)))

No comments:

Post a Comment