Saturday, 10 November 2012

mberlin kemarin kusendirin...

hyuk!!!judulnya maksa demi rima melati. maksutnya: kusendiri *maksa*
iya, jadi kemarin gw sudah menjalankan separuh dari salah satu cita-cita gw untuk: traveling sendiri!!! kenapa separuh?karna ga seluruhnya *jawaban macam apa itu?!* *digamfar*
iya, kalo traveling sendiri ya sendiri. kalo gw kemarin cuma dateng sama pulangnya aja yang sendirian, di sana tetep ditemenin. kalo datang sama pulangnya doang yang sendiri, diitung separuh apa sepertiga terlaksana? *penting abis* *bahas*
gw deg-deg ser aja gituh mau pergi sendiri... gimana ga deg-degan, wageningen yang seged upil aja -yang kalo nyepeda dari ujung ke ujung cuma perlu waktu setengah jam atau bahkan kurang- masi suka bikin gw nyasab ampe sekarang. terakir nyasab waktu mau ke apartemen temen yang ternyata oh ternyata deket aja dari housing gw. dan kadang gw pun masi suka buka g-maps untuk jalan di dalem wageningen.
perjalanan ke mberlin ditempuh dengan beus eurolines yang bikin orang mengernyitkan dahi, 'ngapain lo naik beus???pegel pantat kali' *ga gitu juga sih ning kalo bule ngomong* ya gimana yak, gw kan cari yang mursid, dan kemudian terkuak fakta kalo naik kereta itu 6 jam dan kalo naik beus itu 8 jam, bahkan pas gw berangkat cuma 7 jam saja *senyum penuh kemenangan*
kecemasan pertama terjadi karena si eurolines itu start dari arnhem yang gw gak tau arnhem di sebelah mana. g-maps dong kaka, cek lokasinya yang mana deket banget dari stasiun kereta. tapi pas udah sampe stasiun arnhem gw binun gimana cara baca petanya!ngehek!muter-mbulet sana-sini nanya ke entah berapa banyak orang. termasuk sama orang londo yang kawin sama orang indo dan nanya 'dari mana?' sama gw *penting pisund!*. terus akhirnya dengan bantuan bapa petugas stasiun, ketemulah starting point si eurolines, yaitu halte beus yang exactly in front of the train station!!allahu akbar!!jadi buat adek-adek yang mo naik eurolines dari arnhem, keluarlah dari pintu stasiun yang BUKAN menuju centrum. begitu keluar belok kanan kemudian jalan ke halte beus paling deket. duduk manis!!
perjalanan lancar. bobok sepanjang jalan biarpun beus pinuh dan ga bisa duduk sendiri. 
tiba-tiba jam 8 pagi gw udah nyampe point berhentinya si beus. oke kaka, it was so real. ini deg-degan yang sebenernya karena gw kudu nyampe rumah si temen sendiri. HA!!doi udah ngasih petunjuk sih harus naik apa, jalan ke arah mana, termasuk no. henpun just in case gw nyasab. petunjuknya oke bok. detail bener. sampe doi bilang 'kamu bisa naik kereta atau trem. kalau mau naik kereta lo naik beberapa tangga kemudian belok kiri blablabla' padahal doi bisa aja bilang kalau mau naik kereta 'just follow the sign to blabla and only 1 stop.' ini ampe naik tangga, belok ke mana semua disebut *jemfol*
selingan: pas lagi duduk di stasiun beus, tetep lho ya ketemunya sama orang indo :))). mas-mas yang lagi liburan bok, secara doi field enjiner di oil servis. banyak duta banyak libur. ngeropah terus doiiiii :))
oke, tugas pertama adalah harus beli tiket dong. terus gaptek gituh pas mau pake tiket mesin. yaudahlah nanya sama ibu-ibu di mana kios jual tiket *kan kalo beli sama orang lebih gampang daripada sama mesin*, sama ibu-ibunya malah dibantuin beli tiket dari si mesin. hamdalah!!singkat cerita gw ga nyasar dan berasil nyampe rumah si temen dengan selamat. hore!!!!tapihhhh,,,perjalanan yang gw tempuh dua kali waktu perjalanan normal!!!!bahahahahah...gw kan banyak celingukan liat sana-liat sini, bahkan pas kereta yang harus gw naikin datang, gw ga langsung naik. mau mastiin kalo gw ga salah dan milih naik kereta selanjutnya. belum sistem penomoran rumah yang -kalo buat gw- rada aneh
begitu sampe tempat temen dan pencet bel flatnya, doi langsung nyaut 'bening, ini kamu yak?'hihihihi,,,pas ketemu doi bilang 'ya ampun, kita mulai khawatir kenapa jij ga nyampe-nyampe. nyasar ga?'. ENGGAK DONG!!!!*sombong*
pas pulang????lancar jaya brur!!soalnya di drop sama temen di suatu point yang memudahkan gw ke stasion beus. pas nyampe arnhem jam 4 pagi dan kereta yang gw naikin itu jam 5.46 heuuuuheuheuehuhe *ketawa sedih*, tapi Tuhan mengirimkan mas ganteng made in prague yang juga nyampe kepagian buat nemenin gw sampe wageningen. yang kemudian sampe dadah-dadah pisah di wageningen kita ga kenalan doms!!!kapan gw beranak pinak kalo begini caranya????
tapiii eniwei,,,gw selalu suka dengan kota yang pake sistem subway. karena kalo kita babals ato nyasab, tinggal ambil kereta yang balik arah atau cari koneksi subway terdekat. setakut-takutnya, tetep ngerasa aman kalo ada subway, mbuh kenapa...

buat yang mo mberlin, boleh loh ditengok dulu website journey plannernya. kalo perlu diprint itu peta subway dan kawan-kawan. cek g-maps dan print petanya bakal nolong banget. adios!!!

No comments:

Post a Comment