Monday, 12 November 2012

microwave potato

auwooo!!!!lagi-lagi postingan tentang kentang yang dimasak pake microwave...yagimanadoms..si kentang 5 kilo itu harus gw hajar, jadi macem-macem resep pun dicoba. oke, basic resep ini ada di sini, tapi kemudian dimodif. kenapa dimodif?karena ada bahan yang gw nggak punya dan menyesuaikan dengan salero indonesia (baca: pake cengek!!)

oke, apa yang gw perbuat??

-bahan:
kentang (gw pake 2 biji). gw sih ga di kupas, dicuci aja sebersih-bersihnya. konon banyak nutrisinya itu kulit kentang.

-topping:
margarin/mentega/olive oil/butter (paling enak sih butter, gurih soalnya. gw pake margarin)
keju cedar parut/cream cheese
cengek
cabe ijo
brokoli dicacah ketjil-ketjil sangat
garam, merca, basil, bubuk bawang putih
note: semua bahan topping pake ilmu kira-kira. terserah takarannya :)))

cara bikin:
1. tusuk2 kentang pake garpu, masukin microwave 5 menit. balik kentang, di microwave lagi 5 menit (total 10 menit)
2. campur semua bahan buat topping, masukkin microwave 1 menit
3. kentang yang udah mateng dibagi dua, terus  di mash bagian atasnya. pake garpu aja bisa kok
4. taruh topping di atas kentang, ratakan
5. masukin lagi ke dalam microwave 1 menit aja



so yummy banget loch kakak...*yaiyalah emang raw materialnya udah endang!!:))*

kemudian, atas nama hidup (sok) sehat. harus ada dong yang lainnya. yaudah, maka pilihan jatuh pada salad wortel. resepnya nyontek tetangga koridor..ihihihihi:

bahan:
1. wortel yang udah diparut. ini bukan diparut bak kelapa gitu yah. tapi bak keju parut, tapi agak gede sikit ukurannya. pake parutan kubus 4 sisi *ini ngomong apa sih*
2. flaxseed (optional). temen kemarin pake biji bunga matahari
3. jagung manis (optional juga, intinya cuma wortel thok sebenrnya)
4. jeruk lemon

cara bikin:
campur semua bahan (wortel, jagung manis, flaxseed). aduk-aduk. dressingnya?kecrotin jeruk lemon kakak.


alrite, this is it....microwave baked potato and carrot salad  ala chef bening mayanto *sumpel bola tenis dulu biar geda!!!:)))*

2 comments:

  1. Apenye bok yang disumpel? Mwahahahaha.

    ReplyDelete
  2. yang pasti bukan lubang idung!!!ga bisa napas guweeeee :))))))

    ReplyDelete