Monday, 31 December 2012

end of 2012...

pertama-tama, mari kita ucapkan syukur ke hadirat ilahi robbi, atas berkat dan rahmatNya kita bisa sampai ke penghujung 2012. dengan selamat sentausa tanpa terjadi apa-apa di tanggal 21 kemarin. cuman gw aja sempet mimpi doomsday...ngefet!! biar hip, aku pun pengen kilas balik, apa-apa aja yang udah terjadi setaun belakangan ini. yang baik atau yang kurang baik, ya namanya juga hidup. betul tidak? peringatan: postingan tampak bakal fanjang :))))

pertama, di bulan januari diawali dengan pindah housing. karena housing lama eyke kemahalan untuk ukuran beasiswa gw. di sini harganya kurleb 110 euro lebih murah dari housing sebelumnya. luamayan kan?maksut gw, LUMAYAN KAN?!but it turned to be annoying, karena tetangga koridornya pemalas masalah ngurus sharing facility. ngehek!!gw juga pemales banget untuk hal-hal yang sifatnya pribadi, tapi kalo nyangkut kefentingan umum...ngoks!!tapi hidup harus terus berjalan...

maret gw menginjak seperempat abad. makin cantik pokonya gw *?!* dapet UCAPAN+TTD DARI PROFESOR IDAMAN GW *pengsan*. tsakep dan masih muda (untuk ukuran profesor), aseli dari hotingen jerman. hal ini berasil didapat karena akal bulus seseorang yang mengakibatkan orang lainnya harus minta ucapan dan ttd si profesor...fufuuuufufuu

di bulan april, pertama kalinya gw nongton kongser, yaitu michael buble, asoyyyy. iya, aku emang ndeso, nggak pernah nonton konser sebelumnya, simply becos nggak ada duta. pernah ditawarin sama ibu, tapi ngga mau doms gw...eheheheheh. sempet tuh ngiler david foster sama mr.big. di april pun gw pun masup majalah kampus waktu lagi ikut olimpik membela tim indonesia. ciyehhhh,, dan ternyata para teman bulay ada yang notis...terhara ga sih lohhhh..lumayan buat mendompleng populariti

masup bulan juli gw nonton incubus sendirian. iye, sendirian brayyyyy!!!konser rock di tillburg *ini lebih jauh dari rotterdam dan amsterdam*. awalnya ragu, tapi para dutches meyakinkan bahwa meskipun itu konser rock, lo cewek, bantet, dan sendirian...semua akan berjalan aman dan baik-baik saja. waspada aja masalah transport, jangan sampe ga kebagian kereta. bener loch, ampir kelewat kereta terakhir gara-gara kereta yang sebelumnya gw naikin delay 5 menit. 5 menit saja sodara-sodara.

second week of julay, officially survived the first year of master without any re-exam, whooohoooo....nilainya  emang nggak wow, tapi cukup banget untuk menghadapi kezamnya dunia *situ pikir di sini ada kebijakan kalau anak master nilai minimalnya harus B bak di tanah air?!meh!etapi di sini nilainya angka. skala 1-10*  I shud be proud!!!cewek dari developing country yang tufelnya pas-pasan pas daftar dan waktu kuliah tingkat satu tufelnya dibawah 450!!!!hakakakakakak *toyor diri sendiri*

ngerasain puasa pas zomer. oh duapuluhjam yang begitu panjang. but i survived anyway. meski sempet satu hari babalas ga bangun saur. rasanya tuh yak.....

di bulan julay pun aku ditinggal pulang mas yahya. salah satu oarng yang paling baik sama gw selama di sini. yang entah mengapa, lagi-lagi dengan ajaibnya, dari sekian banyak mahasiswa indonesia yang tinggal di housing gw yang pertama *iye, hosing petama gw itu bak hosing anak indo* Tuhan nyimpen gw satu koridor sama doi. gosip bareng, kerjain tugas bareng, nonton bareng, dan seringnya gw minta mam ke tempat dia :))))

I was accepted to join summer course (theJourney) hosted by C-KIC, dari awal agustus sampai awal september. sombong niye.. hakakkakak...abisan banyak orang diluar sana hobi banget nanyain 'emang allowance elo yang segitu cukup yak?' ohhhh,,,tenang saza...gw bisa idup layak dan masi bisa jalan-jalan. kemudian Tuhan memindahkan rizki gw lewat summer course ini. hasil hosip pasca summer course, temen suis bilang kalo budget yang disisihin per peserta nilainya kurang lebih setara dengan tuzuh bulan beasiswa ngerasmustahil. and we spent that huge amount of money within 5 weeks :)))) *kesombongan level 75648*

di awal tahun ajaran baru, sekitar september gw pun memulai tesis gw. pengejaran tesis ini dimulai dari juli. diawali dengan keterlunta-luntaan akibat ga dapet-dapet spv dan ga tau mau ngerjain topik apa. semua temen udah heboh nulis proposal dan ngomongin topik, gw masih berkutat dengan 'imel gw belom dibales-bales sama kontak person dosen di chair group gw' *kasiamannnn*. pas sudah positip temanya, aku pun jangar. gw berkutat dengan biodiversiti. gw ga pernah kepikiran hal ini, not in a million years *terus kenapa topiknya lo terima?!*. awal-awalnya tuh kayaknya gelap, jalan buntu dimana-mana. tapi pelan-pelan nemu sendiri ritmenya. Tuhan baik brayyyy,,,gw S1 ngelab, bantuin temen yang pake kuesionaer dan kudu sampling lapangan sekarang pake secondary data... semuanya punya kesulitan sendiri :')

karena gw nesis, gw terpaksa minjem buku dari perpus. itu pun karena dosennya nyuruh -__-. jadi pertama kalinya gw pinjem buku dari perpus yang diawali dengan nanya temen cara minjem buku. reaksi yang didapat? 'lo ga pernah pinjem buku selama ini?!' *menurut lo???*

awal september pun gw pindah kamar lagih...BAHAHAHA..selamat tinggal koridor buluk dan kawan -kawan pemalas. yang ini housingnya masih sama, cuma pindah lantai. ada temen yang mau sign out dari kamernya. setelah gw amati, koridonya bersih anaknya baik-baik dan sering ada dinner basamo *penting, karena hratis. masak pake duit koridor*. oleh karena itu kadang suka mikir, 'tiap 6 bulan gw pindah kamar. setelah 6 bulan di kamar yang sekarang, gw bisa lanjut apa harus pindah lagi?'

jadi penggantinya anan untuk nginem di tempat oma. setiap dua minggu sekali, bebersih tempat oma. lucu deh oma, 90 taun masih sehat meski sudah pelupa :)))

awal oktober, ditiinggal pulang lagi sama salah satu orang paling baik, bang zulham. menyelipkan penyesalan-penyesalan ketjil. biasalah, aku kan masih alay dan labil. but at last, i learned a lot *jadi berkaca-kaca*. semoha sakseus ya bangggg :')

terus, aku pergi ke bologna untuk konferensi. masih bersodara sama summer course yang gw jalani. lagi-lagi, hratis. sombongggg :))))). bologna bagus bray...kek liat florence. sukeuuu. sempet dinner di palazzo re enzo, mau makenya pun harus izin dulu sama pemerintah daerah, ga bolah semvarangan *sombong terossss :))))* makleum, gegar budaya. namanya juga dari developing country.

setelah itu kehidupan gw berjalan seperti biasa tesis-tesis-tesis-tesis *muntah biodiversiti*. diselingi kabur kecil ke berlin dengan obrolan-obrolan berat sama para bulay. berkhir pusing sendiri. lalu tentang seorang anak londo loncat bunuh diri dari housing gw, diduga karena sutris kuliah. kampus ini emang beberapa kali memakan korban. ditutup dengan mampir stokhom ketemu ponakan untuk pertama kalinya!!!

sounds like a perfect year?hahahaha...nope,,,banyak kerikil-kerikil tajam dan lika-liku di dalamnya. turun naik itu biasa, namanya juga idup *motivator jadi-jadian*. demotivasi dan pikiran-pikiran ga baik macam 'pusing ih sekola. kenapa dulu gw mau sekolah?kenapa gw nggak berkarir aza?' kadang terlintas. tapi kemudian berhasil di tepis..eheheheh

masalah sikap berdisiplin dan personality? masih gitu-gitu aja. selalu banyak janji-janji dalam diri yang tak pernah ditepati, seperti 'besok ngampusnya jam 8 pagi' (berakir dengan: jam 10 nyampe kampus), 'besok gw mau olahraga' (berakhir dengan: lusa juga masih bisa kok), 'awal periode depan gw mau belajar teratur setiap hari buat ngulang materi' (berakhir dengan: leha-leha teros dan mulai ngobrak-abrik file materi kuliah saat 2-3  hari sebelum uzian). perkara personaliti? masih nyebelin dang ngehek doms :)))). kemudian kalau (lagi) ga suka ama seseorang ato ga mood suka keliatan, jadi lebih baik ada di jarak aman. ini penyakit dari jaman kuliah s1 ora semvuh-semvuh!! tapi kayaknya gw semakin bisa berdamai dengan diri sendiri *ciyehhhh, yakin???* ketika semua berjalan tidak seperti yang diinginkan atau ketika kuciwa karena hal-hal yang terjadi di sekitar.  gw semakin mandiri kayaknya. atau kelewat mandiri? you know, tantangan terbesar ketika gw kawin adalah gw kudu settle dan belajar tergantung sama orang. susyeeeee....

akhir kata...mari kita sambut 2013 dengan bismillah...apapun itu yang terjadi, semoga selalu bisa dihadapi dengan perkasa!!! udah punya rencana-rencana yang berseliweran di kepala buat dijalanin. cita dan harapan pun masih digantungkan. semoga Tuhan meridoi dan semesta mendukung. semungucrut!!! d(^^)b

No comments:

Post a Comment