Sunday, 20 January 2013

s100 shot for the first time

setelah seharian malas-malasan, *yaiyalah, weekday aja buang-buang waktu apalagi weekend*, tadi sempet niat untuk ambil foto malem-malem. di daerah sekita kampus. penasaran pengen nyoba kamera...ihihihihi. iya, jadi kamera lama gw akan dipensiunkan (canon-ixux 80is). bukan karna aku sudah tak cinteu...kameranya masih dalam keadaan oke. oke banget malah. kamera ini udah nemenin gw sejak 2009. karena sejatinya si kamera canon ini dibeliin bapak buat kebutuhan tugas akhir waktu s1. buat foto-foto bakteri&hasil ngelab, baik yah babeh gw :')

kamera ini bagus kok buat ngambil foto kalau siang, ya tengoklah di album ini *tetep pamer!!!:)))*. ya pastinya dengan editan sana-sini, kalau kameranya enggak terlalu tsiamik, emang mesti diakalin pake ngedit. iya nggak sehhhh????. dari album tersebut keliatan kan, foto gw selalu diambil siang hari, paling banter magrib lah. nggak ada cerita gw bisa ngambil foto malam hari dengan hasil yang oke. makanya dengan hati *dan badan* yang berat, kamera lama gw pensiunkan, untuk kemudian diganti dengan canon s100.

kenapa s100???ide awalnya adalah gw nyari kamera poket yang oke untuk night shot. waktu itu ada lima kandidat: canon s100, fuji x100, olympus xz-1, panasonic lumix dmc lx-5, atau samsung tl 500. baca review di sana-sini, kemudian si samsung gw coret dari list, kayaknya kurang bagus. sisa empat kamera. fuji xz-1 mahallll polllll (untuk ukuran mahasiswa kere macam gw). sisa tiga kandidat. rapi entah kenapa hati ini terkaitnya sama olympus xz-1. gara-gara liat hasil jepretan kamera tersebut saat cahaya sedang sedikit. bagus amat!!!!! tapi apa daya, manusia boleh berencana, tapi kondisi kantong yang menentukan. ngubek semua online store buat dapet harga yang murah. yaudahlah, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, gw putuskan beli canon s100. 

masalah berikutnya adalah kebiasaan pake auto mode. bahahahahah...auto mode itu  bodoh kalo kata temen yang fotografer. mulailah gw intip-intip apalah itu iso, aperture, shutter speed. itu aja dulu yang paling dasar untuk cewe amatir macem gw.

nah, balik ke rencana awal untuk foto kampus di malam ini yang berakir gagal maning. apa pasal???dingin poll!!!!kutangsanggup...aku bukan para dutch yang terlahir dengan kulit setebal kulit badak!!!baru buka sarung tangan beberapa detik kok tangan kayaknya beku banget. walhasil gagal maning rencana inyong. tapi udah sempet jepret-jepret. amatir banget pokoknya. tapi aku bangga, berhasil naik derajat pake manual mode *senyum penuh kemenangan*

ini foto aseli, gada yang pake ritual edit mengedit






gambar terakir ini ga mungkin terjadi pake kamera poket yang lama. s100 ini boleh juga ternyata :')


ps. ternyata real feel malam ini -14 derajat. pantesan dingin amat. beres sepedaan muka berasa abis suntik botox. kaku banget....

2 comments:

  1. ceuu..aku merasa terharu sm si elu..biasanya si gw klo beli barang elektronik..henpun kamera laptop..cuma liat harga sm warnanya..si gw ga tau apa spesipikasi yg sebenarnya si gw inginkan..kasian ya ceu..tp gpp sih..si gw jd mudah puas..asal warnanya oke..aku sdh bahagia :")

    ReplyDelete
  2. gw lebih parah ceuuu...nunggu dipilihin si bapak ato si abi. tapi emang seharusnya kita tau apa yang mau kita dapatkan. bukan cuma dalam dunia perelktronikan, tapi juga dalam kehidupan ceuuuu :")

    ReplyDelete