Sunday, 27 January 2013

spoiler mania

kalo berdasarkan om wikipedia, spoiler itu: 
"spoiler is any element of any summary or description of any piece of fiction that reveals any plot element which will give away the outcome of a dramatic episode within the work of fiction or the conclusion of the entire work"
jadi gw ini satu dari sedikit (sedikit apa banyak?ga tau jugak...) orang yang tidak keberatan sama yang namanya baca resesnsi yang mengandung spoiler. alasannya 1) gw suka nggak mudeng kalo nonton film -kecuali film komedi romantis yang biasanya ga perlu level intelejensia yang tinggi buat paham jalan ceritanya- 2) gw harus nyiapin mental bokkkkk.

kalo tiba-tiba ditodong diajak nonton atau dengan impulsifnya pergi ke bioskop, ya wallahualam itu namanya, kudu fokus penuh sama filmnya. tapi kalau udah merencakanan pergi ke bioskop, biasanya, at least, gw baca  plotnya secara sekilas. entah dari imdb atau dari bioskop yang nayangin film tersebut. daripada beres nonton berakhir dengan  'itu film nyeritain apaan sik?' rugi bandar guweeee......

lain halnya kalau nonton film yang udah nggak di bioskop. biasanya kalo komedi romantis langsung hajar aja tanpa prasangka apa-apa, paling baca plot singkatnya biar ngeh *kalo inget*. tapi kalau filmnya bikin gw gentar setelah baca plotnya, biasanya gw cari spoilernya. setelah baca spoilernya dan nyiapian mental, pun nggak jadi jaminan gw berani maju. contohnya film into the wild. film itu disaranin temen gara-gara ngomongin happiness dalam kehidupan sama temen. terus gw baca plotnya, ternyata kok bikin gentar, manapulak based on true story. berakhir dengan cuma nonton beberapa puluh menit pertama, kemudian berenti. ga siap masuk ke bagian sedih. hakakakakaka...cemen kamu bening....

sekarang nih niat terdekat mau nonton les miserables, biar G4UL gituh....persiapannya apa?gw udah baca review-nya yang mengandung spoiler di sana-sini *langsung siapin tisu*. berhubung ini film dibilangnya bagus banget dan wajib tonton di bioskop, yaudalaya, meskipun katanya di akhir film pada mokat, tetep gw jabanin *ngorek-ngorek dompet*


pic from here

nih kayak sekarang lagi nonton I love you Phillip Morris (meski ada unsur komedinya juga) yang mana based on trues story, dan difilmkan  (katanya) apa adanya. emang seperti itu keadaan aslinya. dan sekarang gw brenti nonton di bagian kehidupan Steven dan Phillip lagi bahagia-bahagianya. nanti bakal masup ke bagian sedih dan berakhir tidak dengan bahagia Щ(ºДºЩ)!!!!dilanjut nontonnya kapan-kapan. eniwei, i love ewan mcgregor :)))

mungkin banyak yang bilang, kenapa juga mesti gentar, itu kan cuma di film, mana pulak di kehidupan nyata ga selamanya enak dan bahagia. susahnya pun banyak. nah! justru karna di kehidupan nyata itu udah banyak keruwetan, gw maunya emang nonton film yang hepi-hepi aja. tapi emang sih, kalo cuma nonton film komedi-romantis-hepi-ending kadang kurang nendang. suka bikin hasidu (hayalan si dungu) membumbung di kehidupan nyata, lain halnya kalau filmnya lebih 'berbobot', biasanya ada nilai-nilai yang bisa diambil *ciyehhhh :))))*  

1 comment:

  1. ahahahahaha sama Ning... gw kalo nonton film sih gw jabanin mau sedih juga.. tapi kalo nonton ftv atau film Indonesia udah mulai yg sedih2, udah deh matiin aja :p

    ReplyDelete