Sunday, 10 February 2013

citacita berkacamata..

seperti yang diejawantahkan di sini, gw tuh penapsaran pake kacamata biar keliatan pinter. tepat februari setaun lalu, gw sempet cek mata, hasilnya mata kanan -0.5; mata kiri normal; tanpa silindris. waktu berjalan begitu cepat. sampailah di taun ini. gw pan masih pemapsaran, selama nesis, yang ga lain ga bukan adalah tindak peng-abuse-an terhadap mata dan laptop (eniwei, gw bisa banget tuh per hari nangkring depan komputer dari jam 8 pagi ampe jam 12 malem...pake istirahat barang 4-5 jamlah) apakah yang terjadi terhadap mata?

maka tadi secara impulsip, gw dan teman pergi ke toko kacamata. udah pilih frame dengan penuh dilema karena jarak antar mata gw itu deket dan pipi yang nggelembung, membuat pilihan kacamata begitu sulit. abis pilih frame, gw digiring untuk periksa mata. canggih gitu, entah apaanlah banyak tesnya. setalah itu yang terjadi adalah:

masnya : it's good. it's only minor
akika    : maksudnya?
masnya : mata kiri kamu normal, mata kanan -0.25
akika    : hah?serius?jadi gimana?
masnya : saya ga akan rekomendasiin kamu buat pake kacamata. kamu ga perlu kok.
akika    : tapi saya udah pilih kacamata, terus udah ikut serangkaian tes ini, gapapa kalo batal? *ga enak*
masnya : *senyum* ya gapapalah. saya ga punya power apa-apa untuk nyaranin kamu pake kacamata. 
akika    : *masi berasa ga enak* jadi kalo saya ga jadi beli, ga apa-apa ya?
masnya : *tetep senyum* gapapa dong. kita emang jual kacamata, tapi kalau emang kamu ga perlu, ya ga usah.

ohhhhh...lope segede kulkas tiga pintu :'). mereka itu fair untuk urusan begini. biarpun jualan kacamata, ga berarti kamu 'dipaksa' beli kalau pada kenyataannya kamu ga perlu pake. gw sebagai konsumen merasa hepi. karena ga berasa ditepu-tepu demi mereka pengen meraup keuntungan sebesar-besarnya.
i should've thanked to God. karena Dia masih jagain mata gw dan kestabilan dompet gw... BAHAHAHAHAHHA 

4 comments:

  1. Gue dulu pernah periksa mata, ke dokter mata sih. Terus dia bilang, minus-nya kecil kok. Kemungkinan emang cuma karena capek aja matanya. Nggak usah pake kacamata, minum vitamin aja. Dikasihlah vitamin dan gue lupa minum mulu. Heuheu.

    ReplyDelete
  2. gw kaga diberi apa-apa...cuma masnya ngomong 'kalo kamu ngerasa mata kamu memburuk,sekitar 2 ato 3 taun lagi, balik ke sini aja.'

    masalahnya 2-3 taun lagi gw ga tau idup gw dimana...pret...

    ReplyDelete
  3. Nikahin aja abangnya. Biar masih di sana. Muahahahahaha.

    ReplyDelete
  4. ASTAGA NAGA DRAGON!!!SOLUSI PALING BRILIAN!!!*geret masnya ke KBRI* :))))

    ReplyDelete