Monday, 11 March 2013

momma d best :')

ini spekta pemirsah!!!i was talking to my mom on the phone. skype sih, tp ga pake video, kalo pake video suaranya putus-putus *kutuk sinyal di indonesia*. tau apa yang terjadi? almost 2 hours phone call dan setengahnya gw habiskan dengan....mewek!!!!dasar perempuan berhati helo kiti!!!! :))))

diawali dengan 'gimana kabarnya mbak? ada cerita apa? udah mau beres tesisnya?' gw jawab 'blablablablbalabla' *cerita* yang kemudian kata ibu 'sukur ya udah mau selesai tesisnya, terus magang terus lulus.' lalu ada hening beberapa saat dan kemudian bening mayanto berujar sambil mewek 'tapi aku sedih mau pulang. harus ninggalin belanda, ga tau apa bisa ke sini lagi apa nggak' *mewek lagi :"))))!!!setannn!!*

di saat orang lain mewek sama emaknya karena homsik, anak ini malah mewek karena kudu pulang. durhako!!!!! :)))))

terus selama hampir sejam itu yang gw mewek aja gituh, sambil mamanda ngasih kata-kata yang sungguh menyejukkan hati :')

'...kamu ga usah khawatir. kamu pasti bisa balik lagi. yang optimis. ibu kan selalu ngajarin buat optimis, tapi selalu dengan izin Allah. ibu sama kamu sama. kamu lulus ibu pensiun. ibu udah kerja 36 tahun di itb, lebih berat lagi. sedih boleh tapi ga usah berlarut-larut. kamu seneng di belanda mungkin karena baru ngerasain di sana. siapa tahu nanti dikasi kesempatan untuk liat belahan dunia yang lain dan kamu juga suka. kita nggak tahu. kamu yang yakin aja, pasti bisa balik lagi...'

itu cuman secuplik dari sekian banyak kata-kata yang menyejukkan hati :'). dan abis ngobrol itu langsung plong aja gitu, meskipun masih suka sedih-sedih gitu...ahahahahaha

terus ngobrol segala macem sampe akhirnya ibu cerita kalo pas abis gw beranglat bapak sakit. kata ibu sih mikirin gw :'). bapak itu paling jarang ngemeng, tapi doi adalah laki-laki nomer satu yang paling sayang sama gw *nomer duanya kalo nggak daniel craig ya richard gere*. pas liburan summer kemarin pun pas gw bilang 'aku nggak pulang ya, abis libur mau summer school' terus bapak bilang berkali-kali di telpon 'kamu beneran nggak pengen pulang mbak?'. berkali-kali ditanya :')

gilingan sih sebenernya, gw juga ga tau kenapa wagenigen bisa punya pelet maha dahsyat. orang lain mulai galau sebulan sebelum balik, gw udah rempong sejak lebih dari 6 bulan sebelum gw selesai. apa coba yang dipunya dusun ini? ukuran cuman secuplik (sepedaan setengah jam udah dari ujung ke ujung), no excitement (bahasanya temen gw), starbak ga punya, ha&em ga punya, mekdi ga ada (karena ditolak penduduk yang banyak menganut paham organik), kalo lagi musim liburan sepi luar biadab....tapi....tapi....tapiiiiii :')

emang bener yak, semua orang tua itu juara buat setiap anak-anaknya. mereka emang didesain supaya cocok seperti kunci dan gembok sama anak-anaknya :')

ibarat kata, we'll newer know what future brings. ya semoga aja cocok dan yang terbaik. kalau dikasi kesempatan, ya gw masih mau ngityip belahan dunia yang lain jugak :')

2 comments:

  1. cobain karlsruhe.. pasti super gak pengen pulang... barang murah2, ada eh & em, zara, (kota kecil tapi punya mall 3 biji) dll.. ada zoo.. ada schloss juga.. orangnya ramah2.. transport umum sangat nyaman.. banyak indo-nya.. deket ke perancis.. kota kecil juga..

    haduhhhhhhh pengen kesana lagiii...

    ReplyDelete
  2. gw mau juga tuh ke jermani...secara lebih murce dari belando...karlsruhe asik tuh kayaknya...hmmm hmmm :D

    ReplyDelete