Friday, 10 May 2013

dapur ngebul: easiest tiramisu

ok...kembali istikomah menafkahi blog. minggu lalu abis percobaan bikin tiramisu tergampang sedunia dan akhirat. pokoknya gampang banget. resep asli dicontek dari sini, kemudian dimodifikasi berdasarkan komen orang-orang di page tersebut dan berdasarkan apa yang gw temukan di supermarket.

Tiramisyu tergampang.

bahan:
5 kuning telur
2 box mascarpone
gula pasir (entah seberapa, dikira-kira banget. ga sampe setengah cup kayaknya)
cocoa powder
lady fingers 2 pak
kopi pekat

cara bikin:
1. kocok kuning telur dan gula sampai pucat (eniwei, gw nggak pake vanila ekstrak). masukkan mascarpone, kocok sampai rata. sisihkan. pake mixer lebih oke kayaknya, gw ga ada mixer. mengandalkan kekuakan trisep dan bisep. kocok manual.
2. bikin kopi yang pekat. kopi lho ya, bukan kapucino, jangan pula dikasih gula. celup lady finger ke dalam kopi (sebentar aja yang penting kecelup. jangan sampai kelamaan kemudian si lady fingers jadi ancur), susun di atas pinggan (pinggan?!). apapun tempat yang kamu punya. 
3. setelah lady fingers disusun, lapisi bagian atasnya dengan adonan nomor 1. taburi cocoa. susun lady fingers lagi, lapisi dengan adonan nomor 1. taburi cocoa lagi. masukkan ke lemari es.

rasa? enak!!! bukan karena gw jago, tapi karena bahan-bahannya pada dasarnya udah enak. yang perlu diperhatikan: seberapa gula yang mau dimasukan biar nggak terlalu manis (terutama yang mengandalkan ilmu kira-kira) dan kekentalan adonan nomor satu. 

difficulty level? easy. 

foto? kagak ada akibat buru-buru mau zalan-zalan. tapi ini bukan hoax. punya gw terlihat lebih cantak dari website resepnya, simply bcos taburan cocoanya lebih rapi *somvong!!*

kesimpulan? worth to try. easy, tasty, ridiculously delicious!! palingan setelahnya merasa berdosa *buang timbangan*

No comments:

Post a Comment