Friday, 10 May 2013

dapur ngebul: salmon and sauteed vegetables


Masakan gampang lain yang baru saza gw bikin adalah salmon and sauteed vegetables. Ini pun gampang beut. yakali, ngapain juga bikin masakan yang susah

bahan:
salmon. yang seger pasti lebih enak, tapi karena mahils, berakhir di frozen salmon.
jeruk lemon
bawang putih, iris tipis
cengek
kecap asin
merica
tomat brokoli

cara membuat:
1. buat larutan: perasan jeruk lemon, kecap asin, merica, cengek, bawang putih. aduk rata. rendam salmon.
2. iris-iris tomat dan brokoli.
3. panaskan wazan anti lengket, kasi minyak sikit. setelah panas masukkan irisan tomat dan brokoli. sebentar aja, nggak perlu sampai (ke)mateng(an). angkat, sisihkan. buat rasa, gw cipratin sikit larutan yang dipake merendam salmon. nggak dikasih bumbu pun sebenernya udah oke (paling kasi garam, merica dikit), karena rasa asli brokoli kan udah enak. nyerempet-nyerempet edamame *ngasal*. 
4. masukan salmon. masak sebentar. angkat.

rasa? enak *apa coba yang nggak enak buat gw*. dominan di asam dan pedesnya. my favorite.

difficulty level? easy!

foto? begini wujudnya...




kesimpulan: 
1. salmonnya mateng. lain kali jangan terlalu lama biar tengahnya masih juicy
2. pake kecap asin itu gampang karena bentuknya cair, tapi membuat warna tidak indah, mungkin lain kali pake garem aja.
3. bisa dicoba dengan di panggang di oven. caranya sama, masuk oven, tunggu sampai matang. kekurangan? pakai oven itu akan makan waktu lebih banyak.
4. untuk sayuran bisa apapun. asparagus seems to be a good alternative.

2 comments:

  1. Bisa dicoba nih mben, secara salmon segar disini melimpah :P *minta ditabok bening*

    ReplyDelete
  2. wakssss!!!!!bole chie, coba aja...tapi kalo udah jadi, gw minta jatah...fufufufufuuuu

    ReplyDelete