Saturday, 1 June 2013

permainan dalam layar

hakul yakin, di dunia yang fana ini, salah satu barang (yang dianggap) paling penting adalah laptop (atau pc). pun dengan gw, kayaknya nggak ada satu hari pun lewat tanpa buka laptop, kecuali lagi pergi dan si leptop ditinggal. yang paling sering dilakukan dengan laptop itu kerja, mulai dari yang kerjaan tentang kuliah sampai kerjaan di tempat internship *kemudian hidung memanjang sampai sungai indus :)))*. yang paling wajib sik:  internetan, donlot-donlot, nonton, stel musik, dan main game. oh ya, aku suka game komputer.  kayaknya sih gara-gara adik sama kakak semuanya laki dan hobi ngegame, yakali gw pun ketularan. tapi nggak semua game yang kakak dan ade gw mainin gw demen. semacem bola (football manager atau apalah) atau GTA gw kaga demen. Nah, ini dia beberapa game komputer yang rasa-rasanya nggak ada matinya:

1. Plant vs Zombie
omagahhhh!!!!gw entah udah berapa kali namatin game ini. setiap kali pengen mainin lagi game ini, gw gentar duluan karena kalau udah mulai main susah berenti, oh duniawi -_-. paling seru kalau jenis tanamannya semakin banyak dan jenis zombinya pun semakin beragam!! strategi yang mantap juga perlu nih, karena di setiap game, kita cuma bisa bawa beberapa jenis tanaman. harus pas pilihannya dan harus pas plot nanamnya. lalu, kabar burung pun mengatakan juli taun ini 'plants vs zombie 2' bakalan rilis. oh, aku penasaran. awas ya kalau nggak se-oke yang pertama...

pic from here
2. The sims
ini sih game sejuta umat kayaknya. semua yang udah pernah nyoba main, keknya jadi keterusan. sayangnya, gw udah ngga ngikutin perkembangan the sims. gw udah nggak tau versi terbaru dari game ini yang mana. tapi development dari game ini keren bangetssss. dari versi pertama yang cupu kemudian versi-versi selanjutnya yang bener-bener kayak orang dengan fitur yang super lengkap dan parabot yang keren-keren. pun ini game bikin kecanduan. payahnya, gw cuma gape kalo mainin satu orang. begitu kawin dan ngurus tiga orang dalam satu rumah sekaligus, hancorrrrr semua. oh,  apakah ini cerminan kehidupan nyata?? *_*
untungnya (atau sayangnya) laptop gw terlalu cupu, nggak kuat kalo dipake main the sims versi teranyar. patah-patah gitu. jadi kangen nih main the sims.
pic from here
kadang-kadang, gw suka psikopat parah kalo lagi main the sims. semisal orang yang gw lagi mainin (atau ada orang lain yang berkunjung ke rumah) sedang berenang di kolam. game-nya gw pause sesaat, terus tangga kolam renangnya gw cabut. si orang yang lagi berenang keabisan energi dan akhirnya mokat tenggelam. atau kadang gw berantem sama orang lain. instead of bersosialisasi dengan sesama sims di dalam game tersebut, gw malah bertindak nyebelin dengan ngehina, atau nabok sims yang lain :))))).

I have to say that this is (one of) the best game(s) ever!!!

3. Heroes might and magic
Game yang satu ini pun seperti the sims. udah banyak mengalami banyak perkembangan dari versi awalnya dan tersedia dalam berbagai skenario. ada jalan cerita masing-masing, dengan tokoh yang berbeda, dan misi yang berbeda pulak. akkkkssss!!!!ini game keren!!! pun seperti the sims, gw kayaknya lumayan kelewat versi terbarunya deh. tapi nggak separah the sims ketinggalannya. gw inget banget jaman masih kuliah s1 dulu, biasanya gw beres ngerjain tugas jam 11 malem, terus lanjut main heroes sampe jam 2-an, baru bobok. di kampus ya jadi zombie. game ini juga yang bikin gw tau tentang stonehenge dan pengen ngunjungin :') *eymin!!*

pic from here
gambar tersebut menunjukkan game heroes versi masih cupu!!!hakakakak. emak-emak yang ada di belakang kuda adalah penyihir yang tinggal di stonehenge :')

4. Mystery case
nah, ini game rada canggihan. bukan dalam hal tingkat penguasaan terhadap laptop, tapi lebih ke kecerdasan si pemain. judulnya pun mystery case, pasti ada riddle yang harus dipecahkan. lumayan mengasah otak dan menambah perbendaharaan bahasa inggris *kasian ya gw*.  biasanya yang dipecahkan itu kasus pembunuhan gitu atau misteri urban legend tentang saiton-saiton yang mana ilustrasi gambar dan musiknya rada nyeremin. kadang gw suka rada freak out kalau lagi sendirian dan tengah malem mainin game ini :)))). 

pic from here
game yang satu ini pun -layaknya heroes dan the sims- sudah banyak mengalami banyak perkembangan dari veris pertama. semakin keren tentunya. dan untuk yang satu ini, gw lumayan apdet. sampe sekarang gw masih suka mainin game ini dan versinya lumayan terbaru...*sombong*

kalau ngebahas game kayaknya nggak ada habisnya ya. apalagi para gamers sejati. gw mah belum sampe di tahap gamers sejati (dan nggak mau pun sampe ke tahap itu). cukup jadi part time gamer saja. ahhhh....gw jadi pengen mengupgrade laptop biar spec-nya agak oke buat nge-game :))))

No comments:

Post a Comment