Saturday, 15 June 2013

i hear, i sing, i don't care

sebagai anak gaul yang mengikuti perkembangan musik *cih!! situ oke?!*, gw juga pernah kecil dong. dan ketika masih kecil ada masa di mana kita suka ngarang lirik lagu. iya nggak sehhhh?!?!?! ngarangnya berdasarkan apapun yang kedengaran di kuping kita. hakul yakin, pengarangan lirik lagu sering gw lakukan, tapi kok nggak banyak yang gw inget yak?! dan bukan cuma gw yang jadi lirik abuser, ada orang-orang di sekitar gw yang juga melakukan itu. nggak banyak sih contoh yang gw tau, tapi ada beberapa, semisal:

1. She drives me wild-Michael Jackson (abuser: gw!!)
ini waktu gw masih kecil banget. apa tk atau malah belum sekolah. michael jackson kan heits abis tuh, mana pulak si aa (kakak gw) suka sama penyanyi yang satu ini. jadi kayaknya hari-hari gw diisi sama lagu-lagunya dese. sampai pada suatu masa gw denger lagu she drives me wild, lirik aslinya adalah:

she's got the look, 
she's so fine,
and you know damn well
that girl will be mine

berubah menjadi:

siga telur....
kat..kat...katttt *dinyanyikan berrrrrulang-ulang*

i don't know whe the 'kat...kat...kat' came from, tapi 'siga telur' itu datangnya dari 'she got the look' ya makleum, namanya juga bocah ingusan yang tumbuh besar di tanah sunda. siga itu dalam bahasa sunda artinya seperti/kayak/menyerupai. telur, ya telur. terus lagunya bang jackson jadi 'kayak telur...kat..kat..kat'
lagu macam apa itu bening?!?!?!?!*toyor-toyor diri sendiri*

2. Garuda pancasila (abuser: seorang teman)
Teh, if you , bizzarly, come across this blog, maap eaaaa...hampura :)))). jadi ini cerita dari temen gw yang mana kalau lagi upacara dan harus nyanyi  lagu wajib paling semangat. nyanyi paling keras, mulut di buka sempurna. sampai pada suatu masa dinyanyikanlah lagu garuda pancasila yang mana lirik aslinya:

pancasila dasar negara
rakyat adil makmur sentosa
pribadi bangsaku, 
ayo maju..maju..ayo maju..maju
ayo maju...majuuu

berubah menjadi:

pancasila dasar negara
rakyat adil makmur sentosa
ribang-ribangsaku, 
ayo maju..maju..ayo maju..maju
ayo maju...majuuu

watdehek is ribang-ribang?!?!?!bahahahahahahahah...
pas gw tanya sama yang bersangkutan, dese bilang 'eh ning, ribang itu yang suka ada di kasur-kasur tauk'. gw sebagai orang sunda gadungan dan orang jawa KW, ya manggut-mangut aja. terus gw ngebayangin, satu grup paduan suara nyanyi lagi ini pake kata 'ribang-ribangsaku' langsung antiklimaks :)))))

3. All by myself - celine dion (abuser: ade gw!)
sederhana aja. pada saat itu lagu ini jadi jingle salah satu iklan mobil. karena si iklan mobil sering diputer, otomatis dong lagu ini sering berkumandang di rumah. nah si adek yang pada masanya masih kecil *dese 10 taun lebih muda dari gw*. nah kalau mba celine nyanyiin lagu ini dengan lirik:

All by myself
don't wanna be
all by myself
anymore

ade gw menyanyikan ini :

ampamaseppppp....
don wana be..
ampamaseppppp..
enimor....

apaan itu ampamasep?!?! gw sebagai kakak yang pada waktu itu listening skillnya agak lumayan *2.5 skala 1000* langsung menghina dina. langsung berasa paling pinter dan paling ngerti basa engris. nggak sadar kalau di masa lalu pernah mengacaukan lagu michael jackson.

bahahahahahahah!!!!

2 comments:

  1. HUanjiirr benn!! nahan ngakak gw dilab kampus yg super hening ini saat baca tulisan lo!! tp gw pun pernah (sering) abuser juga.. bahkan pas udah kuliah dan lagu bhasa indo lagi.. hina nya gw -_-

    ReplyDelete
  2. hihihihihihi...maap ya chie!!! yabessss, ini kan realita gw yakin aja semua orang pernah ngarang lirik lagu :))))

    ReplyDelete