Sunday, 16 June 2013

mix & blend: avocado-spinach smoothie

dikarenakan:

1. kemarin habis beli alpukat lumayan banyak
2. kepemilikan akan hand-blender harus dioptimalkan
3. gw sering kadang males masak
4. gw sering kadang males masak
5. gw sering kadang males masak

yaudahlah kita bikin smoothie (wannabe). bahannya gampang, nyontek dari sini. dan yang gw pake adalah:

1. setengah alpukat
2. segenggam berlian bayam
3. 2 sdm yogurt. yogurt apapun is oke. pengennya sih pake greek yogurt,  by far, greek yogurt itu favorit gw karena: creamy dan gurih abis *yakali 10% fat!!!* 
4. 100 ml susu kedelai
5. 1 sdm madu *ini sesuai salero, kalo mau banyak yo terserah*

cara membuat:

1. campur semua bahan
2. blender sampai pas!

it turned to be.... sooooo gooodddd!!!!! creamy abis, enak, ga pake masak!!! hihihihihi...
gizi? hakul yakin ga perlu dipertanyakan!!!



eniwei, hasil babacaan di sini mebuahkan satu pengetahuan baru. jadi ketika bikin smoothie pake blender, penambahan es batu atau buah yang dingin itu bukan semata-mata biar seger dan enak. alasannya adalah menjaga gizi dari si minuman tersebut. pada saat pake blender, pisau yang berputar akan menghasilkan panas yang bisa merusak enzim, enzim kan protein, jadi kena kenaikan temperatur bisa jadi rusak. nah untuk mencegah itu, dilakukanlah penambahan es batu atau komponen buah yang dingin. okeeeeee....!!!!

selamat sehat!!

No comments:

Post a Comment