Wednesday, 12 June 2013

tiga tempat satu hati....

HEDAN!!! DRAMA GA JUDULNYA?!?! *singgasana drama kumbara* *krik* 

yes!!!tadi pagi kan lagi naik kereta ke nijmegen *oh tebengan, lekas pulang dari dinas* terus, kalo lagi sendiri sambil dengerin musik kan gw suka kontemplasi gitu *eniwei, gw ngasal aja pake kata kontemplasi. bitch please :)))*. terus mikir-mikir, bentar lagi pulang nih, tapi rasa-rasanya udah terlalu suka sama wageningen. udah pengen ngeklaim jadi salah satu kampung halaman aja bawaannya. hiyabesss gimana dong :")

ngemeng-ngemeng soal beberapa kota favorit. sejauh ini *iya sejauh ini, mana tahu besok-besok jatuh cinta sama luzern* *ngayal* ada tiga tempat di hati gue:

1. bandung.
IYA BANDUNG!!! bandung yang sekarang nggak karu-karuan gara-gara sikampret chest r0s4da. tiap ujan banjir di mana-mana. yang makin rusuh karena tiap wiken kebanjiran plat B yang kadang (ato seringnya?!) nggak behave di bandung. yang kampus gajah duduknya makin semrawut karena anak masa kini maunya naik boil meskipun kosannya cuma 10 menit pake angcot. YES!!!

kampus aku jaman dulu :')
pic taken form here.

iya sih, gw pun bukan aseli bandung. tapi dari lahir sampe lulus kuliah (dan nganggur-nganggur) dihabiskan di bandung. ngeliat banget loch bedanya antara bandung masa kini dengan dua puluh taun silam. nggak tau sik nanti pas pulang apa yang bakal ditemukan di bandung *tarik napas panjangggggggg* *lupa buang napas*

secara mamanda dan papanda itu aseli jawa. moved to bandung for better life for sure, better education for their kiddos :'). udah di bandung dari jaman susah sampe sekarang lebih dari cukup. dari jaman kalo ngiler pengen apel merah *dulu hepening abis kan apel new zealand* cuma beli dua bijik buat gw sama si aa *ngembeng* sampe sekarang bisalah merengsek ngangkut apel kalo belanja. *kenapa curhat?!*. nostalgic abislah.

nothing's cooler than bandung.

mau cari makanan enak??? tinggal ngesot dan BAM!! makanan enak di mana-mana. lomie imam bonjol, bebek boromeus, cuanki serayu, batagor riri, wale, madtari *yang demen kelayapan ampe lewat tengah malem :)))*, nasi kalong, kartika sari, ampera, timbel mangga *anjrito gw ngeces sendiri*

sepiking about creativity??? anak bandung ini the bestlah!!! dari mulai musisi-musisi kreatip semodel gigi ato the panas dalam. terus menjamurnya band-band indie keren pas gw sd gituh (salah satunya pure saturday). kemudian gerakan-gerakan kayak bandung berkebun atau organisasi semacem greeneration  di mana yang punyanya alumni TL jugak dan dese super keren!!!! *bangga abis*. event super semacam pasar seni ITB dan terakhir gw denger soal festival keuken bandung.

so, dear people out there, kalau kalian cuma pengen ngerusak bandung, you'd better think twice. karna iAllah neraka balasannya!!! 

2. jogja  
♬ pulang ke kotamuuuu...ada setangkup haru dalam rindu 
ini kampung halaman mamanda yang aseli dari mbantul. yang kalo lebaran *meski gak setiap lebaran* disambangi. biarpun panas dan pliket, tapi atmosfernya enak. ritme kotanya relaxing banget. everybody smiles sincerely. nggak ada ceritanya grasa-grusu kesana-kemari, ga kerasa ada atmosfer kompetitip untuk sikut sana-sini, semuanya kayak tulus gituh :').

mailoboro street. sodem femeus!!
pic taken from here.

gw (hampir) nggak tau apa-apa tentang jogja, tapi gw selalu menikmati setiap gw berkunjung ke sana. rasanya, semua pas pada tempatnya. makanan murah abis. kalo lagi naik kereta dan jajan pecel-pecelan atau ayam-ayaman di kereta sama ibu-ibu bakul, suka kaget sendiri 'bu, regane ora salah iki?' *jawa ngasal*. biarpun orang tua aseli jawa dan mereka sering ngemeng jawa di rumah, gw mudik ke jogja (dan klaten), sering dengerin sodara ngemeng jawa tapi tetep loh my ability to speak javanese sodem terrible!!! gw ngerti sik kalo ada orang ngemeng jawa, tapi aku ora iso ne' kudu ngomong jowo. semisal gw ngobrol ama bulik, mereka faseh lah bahasa indo. begitu ngobrol sama simbah, dese pake basa jawa dan gw pake bahasa indo (campur bahasa jawa ngasal) tapi tetep nyambung :'). 

gw ga keberatan untuk ngabisin masa tua gw di sana sama daniel craig   :)))

3. wageningen
have i told you that by the time i should leave this city, i will leave half of my heart there?! :'""") 
it's just damn comforting city *or village?!* sebagian orang nggak suka wageningen dengan alasan : terlalu kecil, bosenin, no excitement *yakali, luasnya cuma seperlima bandung :)))* tapi gw suka banget!!! atmosfer nya lebih kalem. coba bandingin sama amsterdam, atmosfernya rusuh-grasa-grusu-oh time is money. semua musti serba cepet *yakali, nama pun ibukota*.

wageningen itu sungguh kota pelajar bak jogjakarta. it's a super perfect place to study. lingkungannya mendukung dan hampir nggak ada distraksi. dengan luas yang cuma seperlima bandung, katanya jumlah mahasiswanya sekitar 7 ribuan (nggak termasuk pehade) dan 2 ribuan mahasiswa adalah anak internasional dengan total 106 nationalities. PERFECT!! education quality?? jangan ditanya, last time i checked, environmental sciencenya kayaknya no 3 *tetep sombong!!! :))))* *menatap nanar kulit kusam-rambut rontok karena stress*



i am just so in love with this village. masih akan berjodoh dengan kota ini kan Tuhan? bukan berakhir saat gw lulus mater kan? iya kan Tuhan??? *maksa*


hahhhhh....aku jadi terhara sendiri. di satu sisi masih pengen liat berbagai tempat di belahan dunia mana pun, tapi di sisi lain pun pengen tinggal di suatu tempat yang pas. namanya juga manusia...mihihihihiihi

No comments:

Post a Comment