Monday, 24 June 2013

weekend escape: brugge!

aloha!!!

greeting from wageningen!! ini baru nyampe ke haribaan kamar tercinta sepulang dari brugge, beljieum. ini adalah perjalanan terimpulsip dan ter-nggak-tau-mau-ke-mana. sekitar tiga bulan lalu, iseng cek eurolines, eh ada tiket mursid. serius murah abis. harga tiket amsterdam-brugge bolak-balik sama kayak ongkos hosing-amsterdam bolak-balik yang mana udah pake diskon 40% -___-'.

asalnya riweuh mau bikin rencana jalan ke mana aja, harus naik beus yang mana dari stasiong menuju hosel yang kemudian berakir dengan ...... ga bikin rencana apa-apa. ditambah begitu tahu bahwasannya jarak stasiun hostel sama kayak jarak hosing-kampus. 10-15 minit jalan kaki, langsung bahagia!!!!!ahahahahahah....

and it turned to be nice-relaxing city. quite touristry sih. sepanjang waktu gw seringgggg banget denger orang-orang spreken british dan spanish. tapi entah kenapa, biarpun kotanya lumayan pinuh sama turis , tetep bisa dinikmati banget. kemudian kanal dan bentuk bangunannya khas banget. perasaan ghent ama brussel nggak kek gitu. mungkin emang typical brugge atau typical beberapa kota di beljieum. 

kalau orang bilang kecantikan brugge itu khas medievel alias middle age...yoa!!! me, personally, choose brugge over ghent. brussel gimana? nggak terlalu inget, kek apa. cuman inget mennekin pis *ingatan jongkok* 

satu lagi, mungkin ini typical beljieum yak bukan cuman brugge, jajanan manis pabalatak sepanjang jalan!!! mulai dari coklat-coklatan, permen-permenan, sampai nougat-nougatan. ampe giung sendiri. pun tiap melihat toko-tokoan, entah kenapa semua barang yang ditampilkan di etalasenya tampak lucu-lucu banget.

akhirnya perjalanan ngak jelas ini berakhir dengan mengunjungi city center *cencunya* sambil tawaf di sekitarnya, kanal groenerei, minnewater, cathedral sint salvator, sint jan hospital, bangunan-bangunan tua ntah apaan, duduk-duduk di bangku city center sambil ngahuleng, main ke museum coklat (choco-factory), nonton mas-mas marathon *lagi ada event triathlon*, pokoknya kegiatan santai-nggak jelas.

kotanya walkable banget..nget..nget. ibarat kata mo tawaf sepuluh kali di city center pun nggak masalah. satu lagi yang paling penting, kotanya gampang!! hari pertama, setengah jalan gw pake gps-offline google maps setengahnya lagi pake peta fisik *anjrit banggga!!! :)))*; hari kedua hampir ga pake peta samsek *masih intip  dikit sik* ihihihihihi... 

hostelnya pake hi-hostel europe. enak brohhhh!!!! bersih, sarapannya oke, kasur oke, kamer enak. pokoknya ik rekomendasiken!!!

cuma satu kampretnya waktu ke sana. hari sabtu matahari baru keluar jam 8 malem!!! yoa, jam 8 malem, kemudian tenggelam jam 10 malem -___-, hari kedua, matahari keluar jam 12 an, tapi galau gitu. semenit terang, 5 menit mendung...gitu aja terus berulang ulang. 

potonya menyusul ya pemirsah!!!

2 comments:

  1. kalo kek gtu si elu subuhan jam 7 malem apa kekmana ceu? apa solatnya jd cuma isya aja?lalala *eh serius nanya ini* heu

    ReplyDelete
  2. bukan ceuuu. si matahari keluar jam 8 karena sehari mendung ora uwis2. kalo yang bener mah subuhna jam 3 isyana jam 12. pengen dijamak aja seharian ...bbzzzttt

    ReplyDelete