Tuesday, 2 July 2013

bisa datang tapi nggak bisa pulang...

"edan, kecoakkkk"
"mana? mana?! semprot aja ini pake ba*gon daripada bayg*nnya diminum ato dikepruk aja pake sepatu ato sapu lidi"

itu secuplik dialokh yang biasanya terjadi kalo nemu kecoak. yaudalah, bunuh aja. besok muncul lagi, hajar lagi. yang paling nggilani kalo ada penyemprotan nyamuk demam berdarah. kecoak-kecoak yang pada sembunyi pada mabok dan bergelimpangan di mana-mana. 

nah, lain tempat lain cerita. i just learned that cockroach can be a serious issue here. ceuk cenah, alasannya karena si kecoak bukan binatang indigenous alias pribumi. makanya begitu nemu kecoak, pasti 'terbawa' sama seseorang yang abis traveling dari negara berkecoak atau pendatang yang berasal dari negara berkecoak.

nah, sekaang ini lagi anget isyu inspeksi kamer di salah satu hosing *bukan hosing gw * karena ditemukan kecoak di beberapa kamer. edan dong, tindakan yang diambil nggak main-main, mereka bakal inspeksi seluruh kamar, yang mana jumlah total kamar dari bangunan tersebut adalah (kalo dihitung-hitung) 660 kamer. nah, di tiap kamar bakal dicek kebersihannya. kalo nggak sesuai standar si pengecek, kamar akan dibersihin sama si pengecek dan  si pemilik kamar kena denda sekian puluh euro yang mana denda tersebut adalah biaya untuk bersihin kamarnya.

selain cek kebersihan, mereka pun masang perangkap kecoak di tiap kamar, mbuhlah kayak apa. kemudian nanti dicek, kamar mana yang memerangkap kecoak paling banyak, mungkin itu sumbernya. edannnn...deg-degan nggak sih?! *biasa aja kale* kalo ternyata sumber utama kecoak dari kamer kita kan gimanah gicuhhh rasanyaaaaa..... 

yang nggak kalah heboh adalah waktu ada nyamuk yang terbawa sampai ke amsterdam. kasus ditemukannya nyamuk di amsterdam ini sampai jadi topik internship seorang teman. selain diminta reserach tentang nyamuk, dia juga kudu wawancara expert di bidang nyamuk, dan pergi ke amsterdam langsung buat ngitung nyamuk :))))

begitulah nasib binatang-binatang yang terbawa di perjalanan. mereka bisa datang ke sini, tapi jangan harap bisa pulang ;p

No comments:

Post a Comment