Tuesday, 16 July 2013

north sea jazz festival 2013

iya emang, postingan ini it's nothing but pamer :))))) *tampar ;p*
minggu kemarin akhirnya gw & two other friends ngerasain ngabuburit di acara north sea jazz festival day 3!!! gilak rasanya the excitement mau nonton sting!!! iya, jadi pas liat line up acaranya gw besabda 'mati aing!! day 2 jamie cullum& john legend, day 3 sting. aku bimbangggggg' yang pada akhirnya sting menang dong :') 

mau nonton apa sebelum sting? terserah!!! fokus gw cuma sama sting!! walhasil kita icip-icip nonton beberapa performer. sebagian oke, sebagian bikin dahi mengernyit. performer yang sempet ditonton: calexico, next collective, ivo neame octet (?!), ben harper & charlie musselwhite, bobby womack, miguel, bonnie raitt. me personally suki sama next collective dan ivo neame octet. yang paling random? miguel!!! sumpah!!! itu musik nggak bisa masuk ke kuping gw, dentumannya kenceng banget dan lebih cenderung ke musik logam berat aka. heavy metal, iya nggak sik?! mana pulak masnya pecicilan nggak puguh dan jatoh aja di atas panggong!!! BAHAHAHAHAHAHA.......langsung membahana deh di daerah tempat duduk gw.

sebelum sting perform, bonnie rait was on the stage. she's quite famous kan yak? tujuan utamanya kita nonton dese adalah nge-tag tempat karena mereka perform di venue yang sama dan kita yakin orang bakal tumplek tubleugh di venue itu. dan bener aja gituh!!! gusti...itu lautan manusia meni siga cendol!!! tapi berhubung aku sudah kebelet, terserah mau kek apa, gw mau berusaha maju ke depan panggung. demi opa otot, sting :"). kemudian apakah saya berhasil? intip foto dululah kita....masalah tetep sama, nggak bisa nyeting kamera!! berakir di auto mode dan tremor pun...huftness banget......untung masih di level pocket kamera..

calexico. musicnya diverse gitu...dari mulai nuansa country ampe music buat matador kalo lagi lawan banteng... 

john legend itu tsakeup ya??

dalam hitungan detik liat-liatan ama temen, mengangguk, lalu ninggalin venue. terlalu rieut....

must listen: next collective!!

yang ini terlalu random. miguel!! dentuman waktu vokalis jatuh sumpah keras abis :))))) *jahat*
dan secara random, besokan stelah nonton, spotify gw merekomendasikan lagu miguel feat mariah carey. random abis!!

bonnie raitt. liat dong jamaah yang berdiri buat nonton. pas sting lebih nggilani lagih!!!!
setelah penantian panjang...akhirnya tirai dibuka dan langsung dong intro IF I EVER LOSE MY FAITH IN YOU mengalun!!!! anjrit!! it's real mennnn...sting!!!! gilak...gilak...gilakkkkk!!!!meskipun kalo gue bilang ini performancenya basic aja, bukan secara kualitas yah!! tapi secara piranti yang dipake, ini keknya bagian back to bass konser. instrument yang dipake: drum, organ, biola, sempet ada sax, gitar, backing vocal dan bukan golongan performance yang pake orkestra gila mampus bak dese waktu konser di berlin.

terus apa gue berhasil menyeruak diantara kerumunan all the gigantic dutch??

:')
that's what I got from where I stood!!! not exactly in front of the stage, a lil' bit to the side, but i was at the very front row!!! HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA....................

dan tepat saat doi mulai perform adalah saatnya berbuka bagi para muslimin dan muslimah yang berbahagia. teriak-teriak nyanyi jalan teros sambil ngunyah pisang...namanya juga jamaah pisangiyah. dan dese masih gagah aja gituh. 60 taun. jins dan kaos (rada) ketat, lengan berotot...oh opa :")

habis if i ever lose my faith in you, lanjut every little thing she does, englishman in new york, seven days....kemudian puncak pecicilan terjadi waktu message in a bottle dimainin. dese sempet nge-jam juga sama anggota band. keren parahhhh!!!!!!!ya biola....betotan bas...dentuman drum...mennnnn..mennnn


eta pokus kamana ateuh neng?!
terus dese berapa kali sok-sok an konsernya udahan. masuk panggung-keluar lagi...ampe 3 kali kayaknya ada :))))). dan dessert rose jadi salah satu encore-nya yang mana keren parah!!!gilakkkkk!!!!! vokal dia hari ini gada ubahnya sama vokal dia pas jaman gw belum lahir *biar gw terkesan masih muda (banget)*

pokus neng pokus...pun jangan tremor!!!

kalo lagi merah itu artinya lagi Roxanne


kuciwanya gw adalah dese ga mainin when we dance *favorit numero uno!!!* dan king of pain. kalo when we dance keknya emang ga mungkin dimainin deh kalo denger serangkaian tipikal lagu yang dia bawain malam itu. kek kurang nyambung aja. dan kalo artis yang manggung udah terlalu keren, maksud gw KEREN, bukan lagi masalah vokal, musikalitas, live performance quality tapi udah sampe di level aura dan karisma *eciyeeee :")))*

semoga dengan belum kesampaiannya nonton live performance when we dance dan king of pain, artinya akan berjodoh lagi di kongser opa otot berikutnya..eymin!! :')

No comments:

Post a Comment