Wednesday, 10 July 2013

puasa pertama

apa kabar puasa pertama? I survived, hamdalah!! tapi sumpah puasa hari ini dibanding taun kemarin kok kerasa lebih berat yak? apa karena dosa-dosa gw pun betambah berat? *menerawang*. udah ngantukan, dongo, sakit kepala pulak. taun kemarin kayaknya gahar-gahar aja, masih ikut summer course dan paling ngantuk sikit. saking gaharnya, di kala puasa dengan matahari terik masih sempet sepedaan wageningen-arnhem (20-an km) *belagu*. meskipun baliknya sih naik kereta. daripada pengsan :)))) 

mungkin karena salah strategi di puasa pertama? jadi ceritanya kami makan-makan brutal sebelum puasa pertama. mam sushi all you can eat. nah, biasanya gw udah giv-eup di ronde tiga, tapi dengan mu'jizat Tuhan, kemarin gw khatam sampe ronde 5 ditambah ngembat makanan orang dua ronde berturut-turut *ngeri sendiri*. nah, karena membabi di sore hari *rhyme*, rasa kenyangnya masih kebawa sampai malam dan kampretnya gw ga bisa tidur malemnya. yowis kita tunggu saur sekalian. pas waktunya sahur, sisa-sisa kejayaan all you can eat masih kerasa. bisa mbleduk kalo gw membabi di kala saur. walhasil gw mam alpukat+peanut butter dan susu kedele. wis. sepagian masih oke. begitu masuk jam dua siang langsung sakit kepala. huaaaaa....sakit kepala karena (ke)lapar(an) sama kampretnya dengan cranky karna kurang tidur. gw langsung ngebayangin model-model dengan eating disorder yang cuma mam tomat sebiji sehari, pada nggak sakit kepala dan men-dongo apa yak?? 

dilema amat sik puasa dengan jarak berbuka-saur lumayan deket. masalahnya setelah puasa sekitar 19 jam kan laper berat, maunya membabi pas buka. masalahnya, kalau membabi pas buka, di kala sahur masih terasa kenyang. sahurnya nggak bener dan berakhir dengan sakit kepala dan dongo akut di siang hari. gimanose iniiii????

kemudian gw kepikiran apakah ada muslimin wal muslimah yang berbahagia yang tinggal di alaska atau islandia? apa kabar puasongnya? imsak jam 2, magreb jam 12. niatnya kan buat ibadah, tapi kalau sampai 22 jam kok ya rada menyiksa *pendapat pribadi* kalau pada akhirnya di bulan puasa jadi nggak produktip, kerjaan ngaco, dan cuma tidur melulu *meskipun tidur itu ibadah* kok kayaknya kurang berkah juga *lagi-lagi pendapat pribadi*. mungkin ada yag bilang 'ahhhh,,semua tergantung niatnya' nah, orang kayak gini udah pernah ngerasain belum? jadi pengen nanya pa ustad soal beginian.

yowis, kembali ke persoalan pribadi yang kayaknya emang harus atur stratekhi agak-agak tahan diri pas berbuka. daripada sahurnya jadi nggak bener. doakan ya pemirsa, masih ada 29 hari lagi ini. semoga berkah untuk kita semua. dan selamat menunaikan ibadah puasa hari pertama untuk yang di tanah air :')

No comments:

Post a Comment