Friday, 12 July 2013

the corridors

apa kareba semuanya???? gimana puasiongnya??? semoga tetep istikomah yak!!hyukkkk. 

akika sendiri gimandose?!
hari pertama: sakit kepala parah, mungkin masih adaptasi dan kurang tidur. 
hari kedua: bablas bangunnya telat, ga sempet saur tapi kondisi seharian lebih prima dari hari pertama.
hari ini alias hari ketiga: bangun tiga menit sebelum waktu habis. masih sempet ngembat apel sebijik. kondisi badan miriplah sama hari kedua. no drama.
alarm kok kayaknya ga mempan buat bangunin...mungkin sudah saatnya ada yang ngebangunin saur di samping aku...iya nggak mas adam levine??? yang pasti masih ada 27 hari lagi. cemungudhhhh eaaa!!!!

sebenernya di postingan kali ini gw pengen bergunjing tentang teman-temin yang tinggal satu koridor dengan gw. udah hampir setaun gw tinggal di koridor yg satu ini. so far, gw sukiiiii. ga mungcin kan gw sebut nama, maka kita pake nomer kamar saza, semoga aman sentosa dan gada temen koridor yang kepo *ge-er lo ning!!*

1. kamar no.1 adalah cewek yang paling banyak ngemeng dan sangat expresif. paling sering ngobrol dan dese orangnya terbuka amat. apakah dia londo atau bukan? atau karena dia tumbuh dan besar di salah satu negara di benua hitam? wallahualambisowab. dese udah lulus bekelor urusan komunikasi dan merasa nggak suka dengan jurusan tersebut. taun ini mau masup sekolah keperawatan karena dia merasa itu yang dia suka. dese paling hobi nyeritain segala rupa. dari mulai kecengannya, omanya, kakaknya, kerjaannya, berapa kali pernah dipecat, kuliahnya, lagi sebel, ngomel-ngomel laptop rusak dan segala rupa kejadian di kehidupan sehari-hari dia. seorang teman indo yang dulunya menempati kamer yang gw tempati hobi ngejulukin dia 'ibu-ibu pengajian' . gw ikut-ikutan doms ahahahahahaha...apa pasal? dese adalah orang yang pualinggggg ribet masalah kebersihan dan kerapihan koridor kita. makleum sharing facility. semua laki yang tinggal di koridor kita pernah dese omelin, karena suka jorok. gw sih seneng-seneng aja karena stabilitas dan kebersihan koridor terjaga. amanlah. obrolan sama dia biasanya terlalu random semisal:

doi : bening, kamu pernah mikirin nggak kalau kamu ini sebenernya lesbong atau enggak?
me : hehhhh???? enggakkk....gw mah normal. gw demen kali ama lekong. emang kenapa?
doi : soalnya kadang saya suka mempertanyakan hal itu sm diri saya. temen saya ada yang mempetanyakan hal yang sama ke dirinya sendiri. ampe hampir gila tuh kayaknya
me : .....

eniwei, tapi dese normal kok, kayaknya :)))

doi :  bening, temen saya ada yang punya anak, tapi kebablasan gitu. asalnya sih ga pengen, tapi yaudah.
me : kamu sendiri gimana? mau punya anak?
doi : nooooo *melotot* saya nggak mau bertanggung jawab atas ketidakbahagiaan seseorang yang saya lahrirkan. lagipulak kalo saya punya anak lemak di perut saya bakal berkali-kali lipat dari yang sekarang and my p*ssy will be that big *kedua tangannya membentuk lingkaran segede gaban*
me : .......

nah, dia ini adalah orang yang penuh dengan intoleransi terhadap makanan. sampai saat ini pun masih trial and error untuk liat makanan mana yang cocok dan nggak cocok buat dia. dan dia bilang kadang dia makan sesuatu baik-baik aja, tapi seiring berjalannya waktu, lo akan mendevelop intoleransi terhadap makanan tersebut. walhasil gw jadi tongsamcongnya dese, contohnya 'bening ini saya punya susu kedele. dulu saya beli, masih utuh. tapi sekarang saya harus menjauhi kedelai nih buat kamu'

hyukkkkkk!!!!

2. kamar no 2 adalah cewek bekelor taun terakir merangkap ketua koridor ini. karena kita hidup dengan fasilitas komunal, maka semua kebutuhan koridor dan kebersihan koridor tanggung jawab sendiri. ada jadwal piket yang mana kalo kita melakukan dapet bayaran sekian euro. ga banyak, tapi kan judulnya juga mahasiswa, pasti sendu -seneng duit-. nah doilah yang memegang dan mengatur keuangan dan mengatur jadwal piket. ga terlalu sering ngobrol juga sik. yang pasti doi cantik dan kayaknya masih menyimpan bibit-bibit kelabilan. kalau lagi galau mau ujian tiba-tiba suka nyamperin gw yang lagi di dapur terus ujug-ujug bilang 'saya mau ujian anu-anu. saya belum siap nih takut. kayaknya bakal susah deh' gw? tinggal mencoba memberikan kata-kata manis 'bisa kok. selama ini kan kuliah kamu lancar-lancar aja. no worry.' terus kalau lagi hepi juga sok ujug-ujug nyamperin terus 'nilai anu udah keluar, saya dapet sekian. seneng banget deh soalnya itu mata kuliah yang susah.' atau 'ini abis lulus saya nggak tau mau nerusin di sini apa enggak. kalau pindah universitas berarti saya harus ninggalin temen-temen di sini dan mulai semuanya dari awal. takut nih' okesip!!

3. adalah sesama anak non londo di koridor ini.  ini berasal dari asia tenggara juga, yaitu negara berbendera merah dengan bintang kuning di tengahnya *segitunya ga mau sebut merk :)))* dese tinggal berdua ama ceweknya *cih* *tanda-tanda sirik*.dese anak master tapi jiwinya masih bekelor. sempet ambil beberapa mata kuliah yang sama dan dese juga menekuni spesialisasi yang sama dengan gw. sering banget ngobrol sih engga, tapi anak-anak dari negara tersebut hubungan dengan teman senegaranya lumayan kuat kek anak-anak indonesia. basically, rata-rata mereka ini baik dan caring color

4. ini adalah lekong blendong anak bekelor. paling jarang ngobrol dengan tetangga yang satu ini. di satu sisi, jadwal kita keluar kamar mungkin nggak mecing, jadi jarang ketemu. paling ngobski kalau ada koridor dinner. dese anaknya ga bisa mam ikan *rugi banget lochhhh* dan entah mengapa doi ini tampak yang paling least friendly kalo gw sapa *atau cuma perasaan dik bening saza?!* ibarat kata sepuluh kali gw sapa, 8 kali menanggapi dengan hyuk hyak hyuk  dua kali naggap dengan (rada antusias). gw terus berprasangka 'apakah dese adalah antek-antek dari patai anti islam di sini???
bahahahahahha...tapi enggak layaw..emang pembawaan dese aja yang begitu...

5. cewek bekelor taun kedua dan terlihat seperti anak baik-baik banget. setiap wiken selalu pulang ke orang tuanya *kecuali mau ujian atau ada praktikeum*. punya kebiasaan sarapan jam 7 pagi *sumpah jam 7 pagi setiap hari!!* dengan tenang dan damai. jadi dese bakal masup dapur jam 7, lalu mulai gelar dagangan. semua piranti sarapan digelar di meja makan. oles sana-sini, bikin minuman, mam dengan perlahan-lahan dan dinikmati, lalu ditutup dengan menyiapkan roti untuk bekal makan siang. selain jam sarapan yang ajeg, dia pun selalu dinner di waktu yang sama yaitu jam 5 sore mulai masak di dapur. anaknya emang keliatan masih muda banget dan polos. dese suka bawain cabe buat anak-anak koridor yang pada akhirnya gw embat kabeh karena temen koridor gada yang doyan cabe. dese pun bilang 'kebun saya bentar  lagi panen. nanti saya bawa cabe buat kamu. orang-orang rumah saya ga begitu suka mam cabe.' yes!! dan eniwei, dia nggak suka keju. situ belanda bukan neng?

6. cewek bekelor taun terakir yang bakal lanjut master di wageningen. keknya ini anak yang paling g4UL dech. lumayan jarang ditemui di koridor. anak ekskul atletik yang meskipun panas terik, hujan badai, salju menerjang tetep latihan lari!!! *prok prok prok* hobi jalan juga. terkir dese abis main ke antwerp dan ibiza. ibiza men. anaknya ramah, kalo lagi ketemu, bukan cuma sekadar nyapa 'hai' atau 'halo', tapi biasanya ada obrolan sikit diluar sapaan meskipun ga penting. dan dese ga bisa makan katjang.

7. lekong bekelor taun ke delapan. iyes, ke delapan!! gw udah suudzon bakal jadi penghuni koridor paling tuir, ternyata ada dese yang setaun lebih tua dari akyu. azeg!! taun ini bakal lulus di bulan september *hamdalah mas...!!* gw pernah tanya 'ini abis lulus lanjut master apa gawe?' dan doi bilang 'saya mau kerja aja. saya nggak mau menghabiskan another eight years buat nyelesein kuliah' :))))
dese ini ramah abissss. tiap ketemu 3s, sapa-senyum-santun. kalo ada waktu lebih, at least 'how are you' dan biasanya lanjut 'lagi sibuk apa sekarang?' kalo lagi sama-sama rada lama di dapur, ya ngobrolin apa ajuah. 
kampretnya dari anak yang gw dan teman indo mantan penghuni kamar gw juluki 'bang haji' ini adalah dese asal dan jorok. yakali beberapa kali doi ngembat makanan punya gw di kulkas komunal. terus gw tulis pengumuman, dese nyamperin gw dan bilang 'maap yak, nanti saya ganti' tapi janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi!! joroknya? sok pemalesan nyuci piranti yang abis dia (dan temannya) pake!!kadang bisa dua tiga hari atau kena jadwal bebersih tapi rada ngasal bersihinnya. tapi kemudian ibu-ibu pengajian beraksi dan mengganyang doi. pernah intip kamarnya, gusti nu agung berantakan level 63845.88. entah begitulah dia atau emang belum sempet beberes. semoga emang belum sempet beberes *sok prasangka baik*
physically dese oke sik meskipun beratnya ada di kisaran seratus kilo *buka aib* tapi kan dia tinggi, kalo kata temen kamar 6, secara pisik doi itu menyeruapi orang zerman. mata biru dan blonde. ya gw mah kurang paham. bule ya bule saza.

8. kamar 8? ini mah gw!!! udalah apalagi yang mesti gw katakan... cantik, baik hati, tidak sombong, rajin menabung, soleha, dan siap dilamar adam levine!!

ya begitulah kurang lebih isi koridor gw. kadang drama kalo mau ada dinner koridor. ada yang ga doyan ikan, keju, dan kacang. sedangkan no.1, intolerannya banyak aja, dari mulai gluten, kacang , kacang kedele, dll. biasanya berakhir dengan: 'yaudah, masak ya masak aja. kalu alergi, ga usah dimakan, pilih makanan lain'

duh, pasti bakal kangen ya sama suasana di sini pas nanti udah balik. semoga Tuhan seperti yang diprasangkakan hambanya ya...jadi iAllah segala hasidu -hayalan si dungu- gw yang tersimpan di lubuk hati paling dalam bisa kacumponan. eymin!! ahahahahahaha...tetep loh akhirnya mah curhat terselubung masih betah di sini :')))))

No comments:

Post a Comment