Friday, 23 August 2013

h-13

akhirnya tamatu sudah kewajiban sebagai anak master! i just did my internship presentation today. hurah!! ehm, belom tamat bener sih, hard copy belom diserahin jadi nilai belom bisa dikeluarin. overall i felt proud of myself, people from the company also satisfied with what i've done. their assessment to my performance during the internship just made my day *intip lembar assessment* :')...aheuuuuuuu. alhamdu~~lillah....

jadi mereka kasih komen gitu tentang gw. secara pekerjaan dan secara personal. ahem. pokonya komennya membahagiakan gitu. katanya am a social person, adaptable, punctual, neat, helpful, enthusiastic, meskipun awalnya sih pemalu. excellent lab work *anjrit!! pamer abis :))))*. dan ternyata perusahaan itu main 'perasaan' juga. jadi kalo mereka ngeliat aplikan, dan ternyata mereka punya impresi dan perasaan yang baik akan orang tersebut, kemungkinan akan diterima. tapiiiii...katanya, gw itu terlalu diplomatik. geuleuh, itu sebenrnya bahasa halus, intinya ga tegas dan nggak firm. kalo ditanya sesuatu suka jawab 'blablablablala *cerita*' tapi punya kecenderungan untuk bilang 'maybe' bukan 'yes' or 'no'. katanya kalo nanya gw, susah dapet jawaban tegas ya atau tidak, biasanya in between. kemudian spv kampus gw ngikik sambil bilang 'yes, i think it's cultural thing'. yakali, sini kan wong jowo!! katanya kalo kerja sama wong londho mesti lebih tegas dan straightforward gituh.

urusan pemalu, spv.kampus pun mengamini. spv.kampus ini dulunya mantan study advisor gw waktu pertama kali datang, kata dia 'saya ngeliat perubahan kamu. udah ga pemalu lagi kayak dulu' BAHAHAHAHAHAHA.... iya itu pas baru datang aku kan 1) ga bisa engris 2) takut salah ngomong engris 3) jiper duluan 4) masih mengamati keadaan, moso datang-datang ngebrutal. sekarang masih ga bisa engris sih, tapi asal sikat aja kalo ngomong. spv.kampus ini bilang juga 'kalo kamu bingung ke depannya mau ngapain dan butuh diskusi, kamu bisa datang sama saya' edannnn...padahal pas jaman masih jadi study advisor mun dikirim imel sok teu ngabales...ahahahahahahah. etapi dia baik kok orangnya...hihihihihi

pokonya alhamdulillah aja, semua yang dikerjalan 2 taun dittutup dengan baik. gw senang, perusahaan senang, spv. kampus pun senang.


pic taken by indra

funny thing happened when one of my friend who did the same master program asked about how could I did my internship. he said that as far as he remembered, we -because we took same master program-never learned about micrbiology and anaerobic digestion. kenapa kamoh bisa ngerjain ituh??? yes, the power of jurusan pas bekelor :""")))))

kemudian ngeprint laporant internship 4 kali dan ngejilid. pas diitung abis berapa, mau pengsan. kalo di konversi ke rupiah abisnya 800-an rebu *teuteup siah hobi konversi ke rupiah :)))*, iya diganti perusahaan sih, tapi kan tetep aja....negara macam apa ini?!?!?!

sorenya nyentrum sama indra, dese adalah salah satu yang berjasa dalam keberlangsungan internship yang lumayan menguras pikiran.

sampe rumah niatnya beberes kamar dan nyetrika. tapi udah ketebak dong, segalanya berakhir di niat. meh!! dan miapah coba gw jatuh cinta sama.....Justin Timberlake. kemana aza kamu bening?!?! abisan sekarang mas JT keliatan cakep banget..nget..nget..nget...gereget guah!!!! kalo kata temen gue karena dese udah jadi suami orang, makanya jadi hanteng hanget. kampret :))))

No comments:

Post a Comment