Wednesday, 21 August 2013

h-15

hari ini nggak kemana-mana . di wageningen aja karena ada zanzi sama spv. internship yang dari universitas. pagi-pagi benerin slide presentasi, kirim sama spv.kantor, dese bilang oke. sip!!

abis itu gogoleran ga puguh sepagian. bobok-bobok cantik kemudian pergi nonton presentasinya temen tentang feasibility implementasi MRV di cina dan indonesia. beurat euy, gw ga ngarti tentang policy. tapi tesisnya bagus dan presentasinya bagus. was-wes-wos pun engrisnya.

ketemu sama spv. universitas buat ngmongin mekanisme presentasi di hari kamis. abis itu dia nanya gimana kesan-kesan selama internship? ada kesulitan? terus gw ceritalah, initnya gw rada morat-marit di sebulan pertama. karajo sama buleleng itu emang nggilani. high standard-less supervision-should be independent. yes, gw emang suka lebay, tapi yang satu ini for real. selama internship gw ngerjain beberapa eksperiment yang berbeda. dan dari setiap experiment yang gw kerjakan, gada arahan jelas apa yang harus dillakukan. mereka cuma ngasih topik besar yang mereka inginkan dengan deskripsi sebanyak....satu kalimat. this is for real!!!! eg. salah satu percobaan yang gw lakukan adalah berdasar permintaan mereka yaitu 'siklus nitrogen di anerobik digester' udah itu thok. gw cengok. iki uopoooo?!?!?!
parameter yang diukur apa? pikir sendiri bening!
set up eksperimen gimana? pikir sendiri bening!
balablablablabl? pikir sendiri bening!
bablablbalbal? pikir sendiri bening!
gw sutris!!!!!! akhirnya kepada seorang teman -sebut saja indra- gw bergantung. i owe a lot to him. awal-awal internship pokonya gw ngerusuhin dia pake siklus nitrogen. nyebelin kan gw? :))))
itu nyebelinnya. bagusnya? kamu bisa bertanya tentang apapun. gada yang namanya pertanyaan bodoh dan mereka ga pelit elmu. abis tsurhat gitu, spv. universitas cuma ngikik sambil bilang 'it's so typical ducth. you should be able to work independently. it's like you're thrown into swimming pool & you have to swim but you know nothing about it'. betollll!!!!!!!!!!

terus dia mulai tanya-tanya abis ini mau ngapain? pulang apa gimana? arghhhh...the worst part. gw cerita sambil berkatja-katja dan naham mewek. di akhir kalimat gw bilang 'saya suka bangetttt ngettt ngettt dengan wageningen. i enjoyed very much my 2-year-study. i came to right place to study'. dese jawab 'yes, it's always the thing that i heard from international students. mereka suka dengan wageningen. kamu bisa gabung dengan grup fesbuk dan ada juga ikatan alumni kita.' gw pun berujar 'ahhhh..it's sad' *dalm hati: jangan nangis. jangan nangis. jangannn!!!* terus dia bilang lagi 'no. it's not sad. you probably will be back here. we'll never know' :")

abis itu belanja ke lidl. akhrnya lidl selesai renovasi dan gw bisa kembali ke sana. perasaan udah belanja sebanyak-banyak umat, tetep aja jatohnya murah *bahagia* *mahasiswa kere*. abis itu janjian sama hana di lidl untuk kemudian iseng-iseng poto di kampus wageningen. mumpung kita berdua ora ono gawean.

abis itu melipir ke toko daging halal a.k.a. zam-zam :)))). komentar hana abis belanja 'gw terharu liat kedekatan kalian -gw dan masnya zam2-. emang beneran akrab ya?' bahahahahahaaaaa
nyet, masnya udah berani ngebuli gw cobak, am i that bully-able?!?!?! Щ(ºДºщ). kenapa gw sepik dia dua bulan sebelum balik?! i should've done that earlier *penting abis ya ning?! toh lo jugak ga akan kawin sama dese. hih!!*

abis itu mulailah poto session yang agak ga penting. dimulai dari dreijen-forum area-technotron area. gongnya adalah foto di deket gedung atlas:

mencari sesuap nasi dan segenggam berlian dalam gentong


dan foto ini jadi propic fesbuk. gimana ada yang mau naksir, ning?

No comments:

Post a Comment