Tuesday, 13 August 2013

h-25

sabtu!!

rencana awal adalah pergi ke amsterdam buat beli suvenir ke waterlooplein. gw tau sik, waterlooplein itu sejatinya adalah flea market, tapi temen ada yang beli suvenir ke sana, soalnya pilihannya kalo nggak volendam, delft, amsterdam. yang paling deket dari tempat gue adalah amsterdam, tapi yang paling murah adalah volendam. auk ah, gw pun ga tau apa yang mau dibeli dan buat siapa. kalo balik ga bawa apa-apa samsek -kecuali gelar em-es-ce- nanti jadi ferkara, tapi kalo bawa macem-macem derama *lirik dompet dan limited bagage* :))))

gw pergi berdua ayu, secara dese udah khatam seluk beluk amsterdam. sedangkan gw? tetep orang dusun wageningen sejati!!! dan ternyata waterlooplein emang flea market seada-adanya flea market!! oke, phone a friend, another amterdamers!! dan kita berakhir di sekitaran dam square. cek toko satu-satu, mana yang paling masuk akal buat dibeli. secara bentuk dan harga *teutep*

apparently, amsterdam itu touristry abis yak. gilak, orang dimana-mana pegang peta. berbagai bahasa kedengeran, dari mulai yang spreken british ampe spanish. temen gw ampe bilang 'amsterdan itu daerah turis banget. jadi kalo kita belaga begok kaga napa. lampu merah???terabas aja. pokonya hajar aja, kalau ada yang negur, kan kita turis, pura-pura ga tau aturan di sini' :))))

sangking turisnya, di depan amsterdam centraal ada mba-mba petugas yang jobdesknya jaga plang peta dan rute bus, just in case ada turis yang bingung. pun di tram-nya, pengumumannya tersedia dalam bahasa belanda dan engris, di kota lain? cuma londo aja.

dan ternyata, amsterdam itu is not as horrible as i thought, meskipun preferensi tetep tempat sedamai wageningen dengan atmosfer pelajar internasional  hakakakakakaka.

kemudian dengan penuh drama, gw mengucap bismilah dan terminate kamar gw *astaga ngembeng!!* officially, kontrak housing gw akan berakhir tanggal 10 september. suka nggak suka, siap nggak siap emang harus dihadapi. sambil terminate sambil berderai-derai *seriusan gw nggak lebay*, sambil bayangin udah ngapain aja setaun belakangan ini, inget temen-temen sekoridor. gilak gw nggak ngerti kena pelet apa, i feel emotionally attached with my room, with my corridor. 
dulu? males banget tinggal bareng para londo dengan sharing facilities. 
sekarang? CAN I JUST STAY?!
kualat memang nyata!!

mungkin bang haji a.k.a lekong kamar sebelah bakal jadi orang yang paling bahagia once i leave my room, gada lagi cewek yang hobi nyanyi-nyanyi ampe tengah malem dengan suara sumbang :')

'sometimes', said Pooh, 'the smallest things take up the most room in your heart' :')

No comments:

Post a Comment