Sunday, 11 August 2013

h-27

mulai nggak konsisten....
nggak posting tiap hari....
ahhhhhh...aku gagalllll!!!!!
dirapel ini semuanya!!!!

oke h-27 itu jatuhnya tepat di hari lebaran. anjrit, lebaran pertama di wageningen dan (mungkin) terakir di wageningen T__________T. lebaran pertama dengan atmosphere internasional. terharu aja gitu sesama muslim yang entah darimana solat sama-sama dan udahnya saling salaman seraya bilang 'eid mubarak!' adem rasanya :'D. bersyukur aja, meskipun minoritas, tapi kebebasan untuk menjalankan agama nggak ada halagan sama sekali. butuh effort lebih emang, tapi tetep aja bule-bule menghargai, not to mention yang ngehek pasti ada.

di sini lebaran itu disebutnya suikerfeest alias sugar fest alias festival gula. disebut kayak gini karena di sini ,katanya, kalo lebaran yang betebaran itu adalah makanan manis seperti permen/coklat/cake. sibos pun nanya, 'pas perayaan sugar fest nanti banyak permen dan coklat yak' sssooorrriiii bos, kita orang indo makanannya yang berat-berat kabeh!! :D

di wageningen itu sampai hari ini belum ada masjid, kita solat di suatu ruangan gede yang disinyalir dulunya kantor yang udah nggak dipake. berhubung, nggak solat, ya nangkring di barisan paling belakang sama sesama jamaah yang ngak solat. gongnya itu pas khotbah, basa arab bok!!!!na'am...na'am...syukron... :s
duh...mas-mas yang turunan arab/timur tengah/turki/maroko dan sekitarnya pabalatak di mana-mana....kalo orang ganteng itu dibuatnya dari apa yak?oke, ini ga penting sama sekali. lanjut foto angkatan *hiks*

agenda hari lebaran adalah: makan!! maksud gw MAKAN!!! like, seriously, pagi-pagi melipir ke tempat pertama yang masak opor-tempat kedua masak rawon, udang, ribs-tempat ketiga lontong opor-tempat ke empat barbeque...ya gusti!!!*buang timbangan*

dan Tuhan emang maha pengertian, cuaca hari itu super cantik. hamdalah :D

Selamat Idul Fitri 1434 H, semoga amal ibadah kita diterima dan dipertemukan dengan Ramadhan berikutnya. Amiin

No comments:

Post a Comment