Saturday, 14 September 2013

way back home

Gw udah nyeritain pulang belom sik? Belom deh kayaknya. Penting ya Ning? Ohhhh penting, untuk menjaga karir keartisan gw

Jadi gw pulang naik SQ *ciyehhhh*, ini ada apa sih sebenernya dengan maskapai ini. Setiap gw bilang bakal balik pake SQ pasti menuai 'ciyehhhh'. Emang sekeren itu yak? pengalaman long haul flight gw ga banyak. cuma pake gulf air 2004 silam, emirates pas pergi ke belando, dan SQ pas pulang. gw ga inget maskapai mana yang lebih enak. tapi satu yang pasti, nggak enaknya naik SQ adalah transitnya yang di singapur *yaiyalah, menurut lo?!*. bok!! 12 jam AMS-SING, kemudian 2 jam SING-JKT. gw tepos bin encok kronis 12 jam duduk. ya sempet jalan-jalan sikit sih, tapi tetep aja!!!!! intermezzo:  dan gw baru baca tuit temen gw yang lagi traveling pake trans siberian, 30 jam di kereta menuju Novosibrisk dan akan lanjut 50 jam ke Moscow *tempel salonpas ke seluruh badan*.
kalau naik emirates itu ideal kayak berat badan gw. transitnya di tengah-tengah. jadi perjalanan terbagi dua selama masing-masing 7 jam. enak kan tuh?

Oke, eniwei. Gw balik tanggal 5 September dari schiphol pukul 11.15 dan sampai di singapur pukul 05.30. gw pilih transit yang 5 (atau 6?) jam dengan niat awal ikut free tour di singapur. namanya juga (mantan) mahasiswa kopet, gw kan langsung bersemangat kalau ada yang gratis-gratis. tapi kemudian niat hanyalah niat. gw gempor, ngantuk, dan males jalan-jalan manggul tas yang isinya laptop. berakhir dengan pijet refleksi yang sumpah mahal abis. bisa dipake beli kerupuk orang sekelurahan!! tapi apa daya, namanya juga udah 2 taun ga pernah reflesiong. kemudian lanjut makan laksa *eydan!!! 2 jam sebelumnya padahal udah makan di pesawat*, lalu bobo-bobo kecil, dan tawaf sekitaran bandara. dan mampir ke tempat paling heitz di bandara changi, yaitu.......butterfly garden *antiklimaks* niatnya poto kupu-kupu secara nyekil (pake skill maksutnya), tapi yaudahlah......





fokus ada pada.....nanas!! :))))
tawaf sekitaran bandara terminal 2 dan 3. gw masih amazed dengan bandara changi, panteslah jadi  no.1 di dunia.  dan lebih amazed lagi karena 4 dari 5 besar bandara paling oke di dunia terletak di asia *prok-prok*. yaitu bandara singapur, korea selatan, hongkong, dan di cina. satu-satunya bandara heitz non-asia adalah schiphol di urutan 3.

kolam koi.
habis itu sambunglah penerbangan menuju jakarta. dan gw baru tau loh bahwa jakarta singapur itu ada perbedaan waktu. kok bisa yah? perasaan daerah sumatra sama jakarta sama aja kan ya waktunya? kok singapur bisa satu jam lebih cepat? *gagal geograpi*. dan di pesawat makan lagi dong -__-. ini pasti konspirasi kemakmuran untuk memakmurkan bodi gue. hih!!
Masha Allah cakepnya kayak guweee :')

hampir sampai jakarta raya!! *tapi masih belum disuruh matiin elektronik kok <-- dimarahin="" pemirsa="" takut="" td="">
sampai jakarta agak deg-deg ser pas mau lewat beacukai. ga bawa barang aneh-aneh sih, isian form deklarasi pun 'no' semua. tapi takut aja petugasnya yang mengada-ada. yang berakhir dengan mas bea cukai berkata 'ranselnya aja mbak yang dilewatin (dilewatin belt conveyor buat lewat mesin pemeriksaan. red), kopernya nggak usah' Allahu akbar!!! antara masnya baik atao males bantuin gw gotong koper ke belt conveyor :)))). hih! udah suudzon gw di awal takut petugasnya aneh-aneh.

Akhirnya sampailah gw di jakarta raya dengan selamat sentausa dengan status em-es-ce merangkap de penganggurans *bobok-bobok sepanjang hari*

5 comments:

  1. Ning, gue makanya selalu loyal banget dengan Emirates karna gue berasa aman kalo kaki udah nginjek tanah per 7 jam hahaha.. Pengalaman naik British Airways waktu ke UK dulu, udahlah pengalaman pertama capcus ke luar negri sendiri, penting bgt gue merasa cemen dg body pramugara/i-nya yang udah tuwir dan guede mampus hahaha..
    Plus, perjalanan cuss langsung 18 jam.

    Belajar dari situ deh gue makanya pilih maskapai Arab karna ya emang cuma Arab aja yg pas di tengah Eropa / Asia kan. Selain itu makanannya pun enak, yang gk enak cuma satu, gue ngerasa kesaing dengan muke dan body mbak pramugarinyaaaa!!!
    Mwahahhaha cantik benerrrr semuanya..

    Btw, selamat ya udah jadi mbakster :D
    Gelarnya apa nih?

    ReplyDelete
  2. Iya banget, mati gaya amat terbang 12 jam. Nonton-tidur- jalan si aisle udah dikerjain, tapi masih belum nyampe. ga kebayang kalau 18 jam langsung :)))). Dan untuk makanan, maskapai Arab emang juaranya sih, cocok sama lidah Indonesia...hihihihi

    Makasi Mbak Amy, gelarnya MSc, tapi kayaknya lebih pas kalo MSg *brb. gadoin indomi mentah bermicin banyak :)))*

    ReplyDelete
  3. Emang kalo naik SQ berasa banget ya terbangnya langsung lamaaaaak. Pas dulu ke sini juga nonstop langsung Spore - Copenghagen.. untungnya fasilitasnya lumayan banyak sama makan mulu hahaha.. :P

    ReplyDelete
  4. Mak, kok gue nggak nemu yang kayak begituan yeeee di Changi? Padahal udah sampe ketinggalan pesawat dan nunggu pesawat lain. *kurang eksplor anaknyah*

    ReplyDelete
  5. @Bebe
    Hihihihihi...untung fasilitasnya banyak dan dikit-dikit ditawarin cemilan atau minum. Tapi pasti encok kronis terbang Sing-Copenhagen :)))

    @Dyah
    Zangan-zangan lo ada di terminal yang salah bok, jadi udah nyari-nyari tetep ga nemu :))))

    ReplyDelete