Tuesday, 12 November 2013

kenapa lari?

abis baca tulisannya si anto, jadi keingetan bahwasannya gw pun termasuk orang yang suka lari, apalagi lari dari kenyataan. suka lari bukan karena kebawa arus peradaban masa kini, di mana lari jadi heitz abis. satu lari, semua lari. satu marathon, semua marathon. yagapapa, bagus daripada satu judi semua judi atau satu korupsi, semua korupsi.

eniwei....awal mula suka lari gara-gara kepaksa. abisan jaman kuliah dulu ada mata kuliah olahraga dan salah satu tesnya adalah tes lari di sabuga. gara-gara itu, gua suka latian lari kalo tes lari udah deket. tujuan latian lari bukan buat jadi yang pertama masuk finish, tapi supaya ga jadi yang terakhir masuk finish *nelongso*

abis itu mulai insap bahwa kayaknya olahraga-itu-penting sekitar taun 2007 kemudian rada seringlah lari. kenapa pilih lari? simply because gw ga bakat olahraga lain -__-'. gw selalu merasa bahwa kita ga butuh skill khusus buat bisa lari, hanya butuh niat yang kuat!!

sampai di wageningen pun gw masih demen lari. semakin demen malah gara-gara medan yang enak buat lari (secara kan gua di desa dan daerahnya flat) ditambah udaranya yang super bersih. selain itu, kompetitip sikit sama buleleng-buleleng yang freak olahraga. maksut gue, FREAK abis *secara winter tetep lari outdoor*!! jadi kalo ditanya 'you do sport, Bening?' gw bisa jawab dengan mantab 'ya! I run!!' *padahal memble*

kehidupan di wageningen pulak yang membuat gw semakin yakin bahwa gw emang ga bakat olahraga lain. karena olahraga gua cuma lari, anak-anak kadang ngajak gw melakukan olahraga lain. I tried tennis, table tennis, badminton and squash. hasilnya??? memble abisss.

tennis?? ga pernah bisa servis. kek raket bolong aja bola ga kepukul
table tennis?? ngejar bola sering gagal, giliran bisa mukul ga pake kontrol ampe bolanya kemana-mana
badminton?? lumayan sih, tapi tetep ga bakat. servis/mukul suka ga lewat net
squash?? ngejar bola sering gagal, giliran bisa mukul, pukulannya kurang kenceng. bola ga mantul ke tembok

gw kan jadi kasian sama si partner/si lawan main. gedeg kali yak ngadepin gua servis aja ga bisa. meskipun sering dibilang 'gapapa, ning. ayo coba lagi', tapi aku tahu diri...lebih baik melipir terus lari.... 

selain lari gw pun renang *tetep olahraga yang ga pake partner/lawan main*. skill renang lebih memble lagi dari skill lari. lam-bat. setiap gw berenang, hampir pasti gw kesusul sama oma-oma dan opa-opa. giliran berenangnya ama temen, gw baru mau setengah kolam, dese udah satu setengah kolam. siaul!!

itulah kenapa, sebanyak apapun jenis olahraga yang pernah dicoba, pada akhirnya lari lagi...lari lagi. kalau emang nggak bakat emang susah. meskipun masih ada satu olahraga yang bikin penapsaran pengen nyoba tapi ga punya nyali, yaitu muaythai/kickboxing. *situ oke, Ning?!* ya gimana dong, namanya juga penapsaran :)))).

No comments:

Post a Comment